AGAMANEWS

33 Pimpinan Dayah dan Ratusan Alumni Santri Deklarasi Dukung Akmal Hanif

Santri Aceh Timur Siap Menangkan Abi Elhanief

Lensa Aceh, Aceh Timur – 33 Pimpinan dayah dan seratusan Alumni dayah Bustanul Huda Paya Pasi mendeklarasikan dukungan Akmal Hanif, Caleg DPR RI Pemilu 2019 mendatang. Deklarasi tersebut diucapkan dalam silaturahim di Dayah Bustanul Ilmi, di gampong Sarah Teubee, Kecamatan Ranto Seulamat, Aceh Timur, Kamis (1/11/2018).

Dalam ikrar deklarasi yang dibacakan Tgk. Maulidil Hady Abd, yang juga caleg DPRK Aceh Timur, menyebut kesiapan pimpinan dayah dan alumni dayah memenangkan Akmal Hanif sebagai caleg DPR RI dapil Aceh 2. Pimpinan Dayah Bustanul I’lmi, Tgk Zainuddin  yang akrab disapa Abah Zen, mengajak semua pimpinan, alumni dan santri dayah di Aceh Timur khususnya, berjuang untuk meraup diukungan kepada Akmal Hanif yang juga dikenal dengan panggilan Abi Elhanief.

“Abi Elhanief adalah sosok yang tepat menjadi wakil rakyat Aceh, khususnya mewakili suara santri di DPR RI. Sebagai alumni dayah, selain memahami ilmu agama, beliau juga memahami bidang kemasyarakatan, sosial dan juga politik pemerintahan. Majunya Akmal Hanif sebagai Caleg DPR RI menjadi harapan santri dan umat muslim di Aceh bahkan Indonesia ditengah kondisi nasional saat ini,” tegas Abah Zen.

Dalam deklarasi ini juga dilaksanakan Peusjiuk (tepung tawar) pada Abi Elhanief, yang dilaksanakan Tgk. Abubakar  atau Abiya Kuta Binje, pimpinan Dayah Bustanurr Ridha. (red)

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close