AGAMANANGGROENEWSPOLITIK

Abi Peudawa : Akmal Hanif Bukan “Musang Berbulu Ayam”

Abi Elhanief Sudah dikenal Sebagai Santri yang Dekat Dengan Ulama

Lensa Aceh, Aceh Timur – Pernyataan Akmal Hanif bukan “Musang Berbulu Ayam” dilontarkan Tgk.Muhammad yang lebih dikenal dengan sapaan Abi Peudawa. Pernyataan tersebut disampaikan dalam pertemuan Alumnni Dayah Bustanul Huda Paya Pasie, di komplek Dayah Bustanul Ilmi, di Gampong Sarah Teubee, Kecamatan Ranto Seulamat, Aceh Timur, Kamis (1/11/2018).

Pernyataan bernada kiasan tersebut disampaikan Abi Peudawa terkait adanya caleg yang baru mendekati Ulama dan Dayah hanya di saat menjelang Pemilu. Namun menurut beliau beda halnya dengan Akmal Hanif atau Abi Elhanief, yang sudah lama dikenal dekat dengan kalangan Ulama dayah di Aceh.

“Sangat kita sayangkan sejak dulu ada oknum caleg yang bagai Musang Berbulu Ayam, hanya dekat dengan Ulama Dayah di masa kampanye mendekati Pemilu. Tujuannya hanya untuk mencari dukungan suara. Namun setelah terpilih, lupa untuk membantu dayah dan pendikan agama, juga lupa pada para Ulama. Tapi Abi Elhanief tidak demikian, beliau bukan Musang Berbulu Ayam,” ujar pimpinan Dayah Bustanus Sa’adah tersebut, disambut takbir dari para hadirin.

Abi Peudawa menambahkan, Akmal Hanif selain merupakan alumni santri dayah yang dekat dengan ulama sejak dulu, juga pimpinan dayah Tahfidz khusus anak yatim yang disediakan dengan beasiswa gratis.  Bahkan beliau sedang membangun dayah entrepreneur di Aceh Utara yang juga akan menampung anak yatim. Bahkan hingga saat ini ditengah kesibukan mengurus perusahaan, beliau masih mau menuntut ilmu sebagai santri di dayah Aceh Timur dan Aceh Utara,

Pertemuan ini merupakan deklarasi 33 pimpinan Dayah di Aceh Timur beserta alumnni Dayah Bustanul Huda Paya Pasi, sebagai bentuk dukunga kepada Akmal Hanif, Caleg DPR RI Dapil 2 Aceh pada pemilu 2019 mendatang.

(baca : 33 Pimpinan Dayah dan Ratusan Alumni Santri Deklarasi Dukung Akmal Hanif )

“Sosok Caleg yang peduli dayah dan dekat dengan ulama seperti Akmal Hanif lah yang seharusnya di pilih sebagai wakil rakyat, khhususnya wakil para Santri dan Ulama di Aceh,” pesan Abi Peudawa.

Dayah Bustanus Sa’adah yang dipimpin Abi Peudawa berlokasi di Seneubok timur kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur. Dayah yang berdiri sejak Agustus 2016 ini menampung 35 Santri yang mondok dan ratusan santri yang mengaji di waktu malam hari.

 

Show More

Deddy Ridwan DS

Deddy Ridwan menekuni dunia jurnalis sejak masa kuliah bergabung dengan UKM Radio Kampus Unsyiah 100,9 FM (1997) mengikuti jejak sang Ayah (alm.) Ridwan DS, wartawan senior RRI Banda Aceh. Tahun 2007 menjadi Presenter Talkshow, Produser Program, Anchor dan Reporter Aceh TV hingga sekarang. Tahun 2015 sempat bertugas sebagai staf Humas MPU Aceh. Tahun 2016 bertugas sebagai Humas elhanief Group dan mulai mengelola Lensa Aceh dibawah PT. Elhanief Makmur Abadi Media

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close