NANGGROENASIONALNEWSPOLITIK

Ingin Alumni Dayah Duduk Di Parlemen, Abu Mudi Dukung Akmal Hanif Caleg DPR RI

Santri dan Alumni Dayah Harus Berperan Dalam Politik dan Pembangunan Aceh

Lensa Aceh, Banda Aceh – Pimpinan Ma’hadal Ulum Diniyyah Islamiyyah Masjid Raya, Teungku H. Hasanoel Bashry, yang lebih sering disapa Abu Mudi, menyatakan dukungan kepada Akmal Hanif maju sebagai Caleg DPR RI.

Akmal Hanif menyebut dukungan Abu Mudi kepada dirinya ini saat meminta izin dan restu dari Ulama Aceh tersebut. Hal itu sampaikannya usai menghadiri acara peletakan batu pertama lanjutan pembanguna Dayah Tu Bulqaini di Lueng Bata, Banda Aceh.

Dari keterangan Akmal, saat itu dirinya sedang menghantar Abu Mudi ke penginapan. Dalam perjalanan, Akmal menanyakan tanggapan dan harapan Abu Mudi terhadap Pemilu 2019.

“Saat itu Abu MUDI menyampaikan sangat berharap banyak Alumni Dayah yang maju sebagai Caleg dalam Pemilu 2019. Saat saya meminta izin untuk ikut maju sebagai Caleg DPR RI, beliau menyatakan sangat setuju dan memberi dukungan penuh,” kisah Akmal.

Momen Saat Akmal Hanif Mengantar Abu Mudi dan menyampaikan Niat Maju Caleg DPR RI Pemilu 2019, Abu Mudi menyatakan Setuju dan Dukungan Beliau. (Photo. IST)

Dengan restu dari Abu Mudi inilah Akmal menyatakan sangat optimis untuk masuk ke ranah politik.

Anggapan Abu Mudi Hanya Mendukung Salahseorang Caleg Tertentu adalah Tidak Benar

Lebih lanjut Akmal Hanif menegaskan bahwa tidak benar jika Abu Mudi hanya memberi dukungan kepada salah seorang caleg tertentu.

“Pada prinsipnya Abu MUDI mendukung setiap alumni dayah yang maju caleg, terutama Alumni MUDI Mesra. Jadi tidak benar jika ada yang menyatakan bahwa Abu MUDI hanya memberi dukungan kepada salah seorang caleg tertentu saja.” jelas Akmal lagi.

Selain Abu Mudi, Akmal menyebut juga memohon restu, doa dan dukungan dari beberapa tokoh Ulama Aceh lain.

Maju Caleg Dengan Restu dan Doa Ibunda

Akmal juga menyampaikan, bahwa orang pertama yang ia sampaikan niat untuk maju sebagai caleg adalah ibunya. Namun saat itu sang Ibunda menyatakan tidak paham, hanya merestui setiap niat baik Akmal. Ibunda Akmal hanya menyarankan agar semua niat dan rencana di laporkan kepada para Guru dan Ulama untuk memohon nasihat dan restu.

Akmal Hanif bersama Ibunda (photo. IST)

Untuk Pemilu 2019, Akmal Hanif akan maju sebagai Caleg DPR RI melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP), untuk Dapil 2 Aceh. Meliputi 8 kabupaten/ kota, yaitu Bireun, Lhokseumawe, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Utara, Aceh Timur, Langsa dan Aceh Tamiang.

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close