NEWS

Akmal Hanif – Hidayat Thaib , Berseteru di Media Sosial, bertemu Akrab di Meja Kopi

Lensa Aceh, Lhokseumawe – Setelah diketahui berseteru di media sosial dan media online dalam dua pekan terakhir, dua sosok pemuda Aceh Utara Akmal Hanif dan Hidayat Thaib terlihat akrab saat minum kopi bersama di sebuah kafe kota lhokseumawe (16/8). Hal tersebut menjadi perhatian sejumlah pihak yang selama ini mengikuti aktifitas keduanya, terkait pencalonan sebagai ketua dalam musda KNPI Aceh Utara mendatang.

Pertemuan Akmal Hanif dan Hidayat berawal saat keduanya hadir dalam acara diskusi public yang digelar DPM Unimal. Akmal yang baru pulang dari Idi untuk pembukaan kantor cabang Elhanief Tour, datang sebagai undangan dan langsung menyapa Hidayat yang duduk dibarisan belakang peserta.

“Saya sudah mengetahui sebelumnya, tentang kehadiran Bang Hidayat di acara tersebut, saya pikir ini sebuah kesempatan baik bertemu beliau untuk bersilaturahmi,’’ ujar Akmal kepada Lensa Aceh.

Saat bertemua keduanya tidak hanya bersalaman, namun berpelukan bagaikan dua sahabat yang sudah lama tidak bertemu. Akmal dan Hidayat juga terlihat berbincang akrab sambil bertukar nomor hp, sambil sesekali saling tertawa. Pertemuan kedua tokoh pemuda Aceh Utara tersebut sontak menjadi perhatian peserta acara. Bahkan saat sesi photo bersama, kedua pemuda ini berjalan bersama dan mendapat tepuk tangan peserta, termasuk dari ketua KNPI Aceh Utara Anwar Puteh.

Bertemunya dua figur yang belakangan di kabarkan lewat media sosial akan bersaing dalam  pencalonan ketua KNPI Aceh utara ini, telah menepis tentang adanya perseteruan dan konflik antara keduanya.

“Saya belum pernah bertemu bang Hidayat walau sering mendengar tentang beliau, ternyata orangnya sangat ramah dan rendah hati. Saya bahagia bisa bertemu beliau dan semoga rahmat Allah atas silaturahmi ini akan menjadi berkah.’’ Ungkap Akmal.

Usai Acara diskusi publik tersebut, pertemuan keduanya berlanjut dengan “ngopi bareng” di sebuah kafe kota Lhokseumawe. Dan lagi-lagi melihat keduanya akrab, menjadi perhatian beberapa  pengunjung yang mengenal dan mengikuti perkembangan melalui facebook. Bahkan seorang tokoh pejabat Aceh Utara sempat menghampiri dan menyalami Akmal dan Hidayat.

Menanggapi pertemuan ini, kepada Lensa Aceh Hidayat Thaib menyampaikan  apresiasi atas kehadiran akmal di acara BPM Unimal. Ia menyatakan juga sudah lama mengenal sosok akmal sebagai pengusaha muda putra daerah Aceh utara. Sebagai ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Aceh Utara, Hidayat mengaku sejak lama ingin bersilaturahmi dengan Akmal. Sehingga pertemuan di acara BPM Unimal yang di awali perseteruan di media sosial, dianggapnya sebagai sebuah rahmat Allah.

“Tak kenal maka tak sayang, ketika di awali dengan sebuah perbedaan pendapat dan saling memberi kritikan, maka saat bertemu saya anggap pertemuan itu sebagai rahmatillah,’’ ujar Hidayat.

Atas pernyataan Akmal Hanif sebelumnya, Hidayat menyebut tidak merasa tersinggung dan menyatakan sangat  memberi apresiasi kepada Akmal yang peduli kepada pemuda dan masyarakat Aceh Utara, khususnya KNPI dan Pemerintah. Hidayat   menganggap pernyataan Akmal tersebut bukan karena permasalahan pribadi, namun lebih demi kemajuan Aceh Utara.  Menurutnya semua kritikan tersebut sebagai cara Allah menegur dirinya untuk berbuat lebih baik ke depan. Karena organisasi KNPI bukanlah milik pribadi atau kelompok, namun milik pemuda Aceh Utara sebagai organisasi mitra kritis pemerintah. Figur pemuda seperti inilah yang sangat dibutuhkan untuk membangun Aceh Utara, khususnya merangkul  pemuda Aceh Utara untuk bersatu membangun daerah. Ia juga berharap pemerintah Aceh Utara mengambil sisi positif dari kritikan yang disampaikan Akmal tersebut.

Pertemuan yang berlangsung di sebuah café kawasan kota Lhokseumawe tersebut dihadiri mahasiswa dan sejumlah relawan KSDA,. Pada lokasi yang sama di meja yang tidak terlalu jauh, juga tampak  bupati Aceh Utara Muhammad Thaib  dan beberapa pejabat daerah juga sedang menikmati kopi sore. (Khairul.AR)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close