NEWS

Alami Laka, Bocah Yatim di Meulaboh Setahun Terbaring Lemah

Lensa Aceh, Meulaboh – Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA) korwil Aceh Barat mengunjungi rumah M. Athar, anak keluarga dhuafa di gampong Blang Beurandang kecamatan Johan Pahlawan Aceh Barat. M. Athar menderita luka patah tulang dan tidak bisa berjalan, sejak kecelakaan yang  dialaminya setahun lalu.

Kunjungan relawan KSDA Aceh Barat Munawarah dan Ummi Murny kerumah disambut ibu Athar, Mardiana. Athar adalah anak yatim sejak ayahnya almarhum Nyak Umar meninggal beberapa tahun lalu. Ia terlihat hanya terbaring dan sedikit tersenyum menyambut kehadiran relawan KSDA. Ia hanya terbaring lemah di sebuah ranjang tua dengan kelambu usang.

Dari keterangan ibunya, Athar mengalami patah tulang akibat kecelakaan beberapa tahun lalu. Walaupun diselesaikan dengan proses damai, namun pihak yang menabrak tidak pernah memberikan bantuan apapun untuk kesembuhannya.

Athar penah mendapat bantuan kursi roda dari dinas sosial namun tidak dapat digunakan karena kondisi yang semakin parah dengan luka-luka yang diderita karena kecelakaan tersebut. Sementara untuk berobat rutin ke rumah sakit dan dirujuk ke RS di Banda Aceh, pihak keluarga mengaku tidak memiliki  ongkos untuk perjalanan dan biaya hidup selama proses perawatan.

“Jika harus berobat ke rumah sakit, kami tidak punya biaya, jadi saya hanya obati dengan salap saja,” ujar Mardiana sambil tak kuasa menahan tangis.

KSDA Aceh Barat Akan Mediasi Pengobatan M. Athar

Terkait kondisi Athar, Ketua KSDA Korwil Aceh Barat Zulkifli Andi Govi menyatakan pihaknya akan berupaya mengfasilitasi proses pengobatan Athar.

“Untuk awal kita akan bantu memulihkan kondisi Athar yang sangat lemah, dengan makanan bergizi. Jika kondisi tubuhnya sudah lebih baik dan kuat, baru akan kita lakukan upaya membawa ke rumah sakit. Langkah ini juga atas saran seorang dokter sahabat kami,” sebut Zulkifli.

KSDA juga akan menyediakan tempat tidur yang layak dan sehat guna mendukung kesembuhan Athar. Zulkifli mengajak semua pihak khususnya dermawan di Aceh Barat untuk bersama menjadi donatur untuk membantu kesembuhan Athar.

Bagi masyarakat khususnya warga Aceh Barat yang ingin ikut serta membantu, dapat menghubungi Putri Sucya di nomor kontak 0852 6096 0840

“Kita sudah tahu ada anak yatim sakit di daerah kita, maka kami mengajak semua pihak untuk bersama peduli dan mendukung usaha kami, minimal mendoakan kesembuhan Athar,” pesan Zul Govi. (DR19)

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close