AGAMANANGGROENEWS

Syamsul Rijal : Alumni MUDI Harus Berkontribusi Terhadap Dinamika Sosial Religi

Alumni MUDI Di Banda Aceh Gelar Silaturahim

Lensa Aceh, Banda Aceh – Alumni MUDI Mesra Samalanga menggelar silaturahim di Dayah Tu Bulqaini, Lueng Bata, Banda Aceh, selasa (8/1/2019). Silaturahim dihadiri sekitar 77 alumni MUDI yang berdomisili di Banda Aceh.

“Silaturahim ini menjadi media saling berbagi pemikiran bagaimana kontribusi alumni MUDI terhadap dinamika sosial religi terkini,” sebut Prof. Dr. Syamsul Rijal, alumni MUDI Mesra Samalanga angkatan 1982.

Ia berharap alumni dayah khususnya alumni MUDI harus peka dan responsif untuk membangun tata kelola warga dalam dinamika modernitas.

Terkait alumni dayah yang terjun dan aktif di dunia politik serta menjadi caleg pemilu 2019, guru besar Filsafat Islam fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar Raniry ini menyatakan dukungannya. Menurutnya, alumni dayah yang telah mempersiapkan mentalitas politis, sudah saatnya untuk terjun dalam politik praktis berjuang mewakili rakyat di legislatif, baik DPRK, DPRA, DPR RI dan DPD RI.

“Alumni dapat memilih partai yang mereka dapat eksis disana, dengan demikian alumni akan dapat bersinergi dengan tepat dan dinamis,” pesan Syamsul Rijal.

baca juga : Hadapi Kompetisi Demokrasi. Menang Tetap Rendah Hati, Kalah Bermartabat Sebagai Ksatria

Alumni MUDI Mesra Samalanga menggelar silaturahim di Dayah Tu Bulqaini, Lueng Bata, Banda Aceh, selasa (8/1/2019)

Silaturahim ini juga dihadiri Tgk. Marsyuddin, Alumni MUDI yang juga caleg DPRK Aceh Utara Pemilu 2019. Tokoh mudah dayah ini tengah menjadi pembicaraan hangat di Aceh, terkait wacana penyelenggaraan uji baca Al Quran bagi Capres dan Cawapres RI untuk Pilpres 2019.

Dalam Silaturahim ini, alumni MUDI juga membahas berbagai berbagai persiapan  menyukseskan Haul Abon Mudi ke 30, yang rencananya akan digelar 14 Pebruari 2019 mendatang, di Samalanga.

baca juga : Profil Tgk. Abdul Aziz, Abon Aziz MUDI Mesra Samalanga

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close