NEWSPOLITIK

Bakar Semangat Kaukus Perempuan Politik Indonesia, Akmal Hanif : “Perempuan Harus Andil Dalam Politik Islam”

Hj. Ismaniar Lantik Ketua KPPI Lhokseumawe Dan Aceh Utara

Lensa Aceh, Lhokseumawe – Menjadi pembicara di depan Kaukus Perempuan Politik Indonesia, Akmal Hanif menegaskan pentingnya perempuan ikut serta dalam perpolitikan di Indonesia. Hal itu disampaikan dalam pertemuan di gedung di Gedung Hasbi, Jalan Pasee Mon Gedung, Kota Lhoksumawe, Kamis (15/11/2018).

Menurut Akmal Hanif banyak kepentingan perempuan yang akan terabaikan jika perempuan tidak terjun ke dunia politik. Padahal sejak masa Rasulullah, dalam politik Islam kepentingan perempuan sangat di utamakan. Maka sangatlah tepat jika ada perwakilan perempuan dalam sebuah partai politik dan parlemen. Walaupun hingga saat ini kuota 30 persen perwakilan perempuan di parlemen belum terealisasi seperti diharapkan.

“Munculnya caleg perempuan merupakan bentuk perjuangan perempuan lewat politik dan harus di dukung oleh kaum perempuan khususnya. Sehingga aspirasi kaum perempuan baik ibu serta anak-anak juga menjadi perhatian pemerintah.” sebut Akmal.

Selain peran perempuan dalam politik, Akmal Hanif juga memaparkan pandangan Islam terhadap Politik yang di atur dalam llmu Fiqh Siyasah. Ia menyebut Politik tidak dapat dipisahkan dengan Agama Islam, khususnya dalam kondisi politik nasional saat ini.

Caleg DPR RI dari Dapil 2 Aceh itu menyebut kasus penistaan agama yang pernah dilakukan mantan gubernur DKI Jakarta tahun 2016, menjadi salahsatu contoh kasus bagaimana politik tidak boleh dipisahkan dari aturan agama. Hingga kemudian timbul sindiran aksi 212 sarat muatan politik dan memisahkan Agama dari Politik.

“Aksi 212 adalah bentuk politik santun umat Islam Indonesia dalam mendoakan pemimpin yang baik dan amanah. Walau 7 juta massa hadir dalam aksi menutut hal yang sama, namun tetap tertib dan tanpa kerusuhan. Itu menjadi contoh bagaimana Islam mengatur cara mengeluarkan pendapat dalam sebuah aksi,” sebut Alumni 212 dari Aceh itu.

Akmal Hanif Ikut Dalam Aksi Bela Islam 212

Sebelumnya dalam acara tersebut ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Aceh Hj. Ismaniar, SE melantik ketua beserta pengurus baru KPPI Lhokseumawe Ketua terpilih KPPI Lhokseumawe Gumsalati, SH dan  ketua terpilih KPPI Aceh Utara Desi Andy Ariani ,SH. (red)

 

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close