BISNISNEWSPENDIDIKANPROFIL

Bangkitkan Semangat Entrepreneur, KNPI Aceh Utara Gelar Seminar Wirausaha

AKMAL HANIF AKAN BERIKAN MOTIVASI WIRAUSAHA

Lhokseumawe – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Utara, Kamis (8/9) akan menggelar seminar kewirausahaan. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Aula Bappeda Aceh Utara, dan terbuka untuk umum. Seminar ini akan mengangkat tema  “Menumbuhkan Keberanian Berwirausaha dengan Memanfaatkan Potensi Lokal.”

Seminar yang diadakan KNPI Aceh Utara ini akan menghadirkan pengusaha muda kelahiran Aceh Utara, Akmal Hanif. Akmal  merupakan CEO Elhanief Group, yang bergerak di beberapa bidang usaha di antaranya percetakan, plakat, property, travel umrah, tour wisata, konveksi hingga bisnis kuliner. Pria lulusan universitas Al Azhar Kairo Mesir dan alumni dayah ini cukup sering di undang menjadi pemateri dalam sejumlah seminar wirausaha.
Pengalamannya di bidang kewirausahaan dapat dikatakan cukup menarik untuk menjadi motivasi bagi pelaku usaha maupun masyarakat yang ingin terjun ke dunia usaha. Karena pria yang saat ini juga dipercaya menjabat ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) Aceh, sudah pernah mengalami masa-masa sulit dalam membangun usaha, namun dapat terus bertahan dan berkembang.

12347997_10207125016276352_4312853489546287662_n

“Saya akan berbagi ilmu bagaimana strategi membangun usaha, bertahan dalam masa sulit dan mengembangkannya. Sehingga masyarakat Aceh khususnya generasi muda, berani terjun ke dunia wirausaha,” ungkap Akmal.

Selain menjalankan perusahaannya, Akmal juga dikenal sebagai figur yang peduli pada bidang sosial, dengan mendirikan Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA) dan Elhanief Foundation. Dua lembaga ini bergerak  dibidang pendampingan masyarakat dhuafa yang sakit parah dan perhatian pada pendidikan anak yatim di Aceh.

Seminar wirausaha ini merupakan kesempatan berharga bagi warga kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, karena dapat berkonsultasi langsung bertanya seputar dunia kewirausahaan, terutama menghadapi persaingan pasar dan lapangan kerja yang semakin sulit.

Akmal Hanif sendiri baru saja kembali dari perjalanan ke Thailand mengantar santri belajar ilmu tahfidz dengan beasiswa Elhanief Foundation, dan kunjungan kerjasama bisnis dengan investor di Malaysia dan Singapura. Rencananya setelah Idul Adha, Akmal akan kembali melakukan kunjungan ke Swedia dan beberapa negara Eropa, untuk memperkenalkan produk Aceh ke dunia Internasional, guna menarik investor asing melakukan kerjasama bisnis dengan beberapa pengusaha di Aceh.
Deddy Ridwan)

14195959_1112751382097049_7077835498421954835_o (1)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close