PROFILPUBLIC FIGURERELAWANSOSIAL

CUT AJA, RELAWAN CANTIK YANG TIDAK TAKUT TERIK

Cetak Spanduk Harga Promo di elhanief Printing

CUT AJA, KETUA KSDA LHOKSEUMAWE

Lhokseumawe – Panas dan teriknya matahari tidak menghalangi dara aceh ini, melakukan aktifitas sosial. Dengan semangat dan senyum yang selalu menghiasi wajah manisnya, ia sering turun menggalang dana dan mengunjungi kaum dhuafa, hingga lokasi bencana alam. Sosok Cut Aja tidak asing dikalangan Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA). Sejak bergabung bersama KSDA di awal tahun 2015, dara kelahiran Bener Meriah ini sangat aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan komunitas tersebut.

“Sering melihat aktifitas kawan-kawan KSDA yang begitu semangat membantu dhuafa, saya tertarik bergabung, karena ada kebahagiaan disetiap melihat senyuman maupun air mata bahagia, dari orang yang bisa kita bantu. Itu tidak ternilai harganya” ungkap Cut Aja kepada Lensa Aceh, saat ditanyakan alasan bergabung dengan KSDA.

Awalnya ia mengaku sempat ragu bergabung, karena berpikir anggota KSDA merupakan orang-orang dengan kaya dan memiliki kelebihan rejeki. Namun akhirnya tertarik bergabung, setelah banyak tahu tentang KSDA, dari rekan sejawat kak Evi Yusuf Malem, yang merupakan bendahara KSDA Pusat. Ditambah  motivasi dari senior di KSDA, Safrianto, yang menyebut KSDA adalah tempatnya “Dhuafa membantu Dhuafa.”

Menurut Cut Aja yang saat ini juga berprofesi sebagai perawat di salahsatu rumah sakit di kota Lhokseumawe, sejak bergabung dengan KSDA , ia mendapat banyak pengalaman dan pelajaran hidup. “Sangat banyak masyarakat Aceh yang hidup dalam kemiskinan, Bahkan ada yang didera penyakit parah seumur hidup, cacat, namun tetap tabah berjuang untuk sembuh. Hal ini mengajarkan saya untuk lebih bersyukur, dengan segala kelebihan yang di anugerahkan Allah, dan bukan melihat atau meratapi kekurangan” ujarnya berbagi motivasi.  Keseriusan Cut Aja dalam menggeluti kegiatan sosial, membuatnya di percaya oleh tim KSDA Lhokseumawe untuk menjadi ketua.

“Awalnya saya menolak karena merasa tidak mampu dan belum memiliki pengalaman. Namun atas motivasi dan dukungan dari senior KSDA,  Abi Akmal, akhirnya saya menerima tugas mulia ini,” tuturnya sambil menerima telpon panggilan tugas dari rumah sakit. “Satu hal lagi yang sangat saya senangi bergabung dengan KSDA adalah memiliki banyak kenalan dari berbagai usia dan profesi, yang memiliki satu niat yang sama, bahkan sudah seperti saudara, dan ada di seluruh Aceh” kata Cut masih tersenyum sebelum mengakhiri wawancara.

Tetap Semangat ya Cut.(Redaksi)


Profil

Nama        : Cut Aja Ainul Mardiah (panggilan Cut Aja)

Marga       : Syarifah – Al Habsyhie

Lahir         : Reronga, Bener Meriah, 3 april 1994
Jabatan    : Ketua KSDA Lhokseumawe

Profesi      : Perawat RS Kesrem Lhokseumawe, Model

Alamat      : Sekretariat KSDA, Lhokseumawe.

Motto       : “‘Bersyukur atas segala pemberian Allah, No Galau”

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close