NEWS

Didukung Maju sebagai Calon Ketua KNPI Aceh Utara, ini jawaban Akmal Hanif

Lensa Aceh, Lhokseumawe – Setelah pernyataan melalui media sosial yang ingin maju dalam pencalonan ketua KNPI Aceh Utara, dukungan dari berbagai pihak diberikan kepada Akmal Hanif. Dukungan bukan saja dari Aceh Utara, bahkan sejumlah elemen pemuda dan masyarakat di propinsi Aceh  juga menyampaikan dukungan jika Akmal ikut dalam musda pemilihan ketua KNPI Aceh Utara mendatang.

Terkait dukungan tersebut, Lensa Aceh menemui Akmal Hanif di kantor sekretariat Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA) kawasan Keude Aceh, Lhokseumawe (17/8), usai memimpin rapat bersama relawan terkait program KSDA berbagi hewan qurban ke daerah pelosok Aceh Idul Adha ini.

“Dari awal saya berharap ada sosok pemuda yang kritis dan siap memimpin KNPI Aceh Utara demi kemajuan daerah. Jika tidak ada maka saya akan maju. Namun setelah melihat perkembangan dan ada beberapa figur yang saya yakin mampu membawa KNPI mempersatukan pemuda Aceh Utara dan masyarakat kabupaten ini, maka saya menyatakan hanya akan memberi dukungan dan tidak akan ikut dalam pencalonan.” ujar Akmal kepada Lensa Aceh.

Akmal Hanif memberikan materi seminar wirausaha pemuda Aceh Utara 2016.

Namun demikian Akmal berharap siapapun nantinya yang akan memimpin KNPI Aceh Utara, merupakan sosok yang mampu mempersatukan pemuda dan menghilangkan segela perbedaan, hingga dapat fokus mendukung pembangunan daerah. KNPI Aceh Utara juga diharapkan dapat merangkul semua organisasi dan komunitas lain di Aceh Utara, untuk bekerja bersama demi kemajuan kabupaten. Dan organisasi semacam itu harus lebih banyak dibentuk di Aceh Utara.

“Jika hari ini KNPI tidak lepas dari perbedaan latar belakang politik para anggotanya, maka dalam bekerja nantinya, siapapun ketua KNPI saya berharap dapat mengenyampingkan semua perbedaan. Karena yang terpenting adalah mempersatukan dan membangkitkan pemuda Aceh Utara. Demikian pula yang tidak terpilih sebagai ketua,  harus bersedia ikut serta mendukung program KNPI kedepan, ” harap Akmal.

Akmal juga menyatakan komitmen bersama organisasi yang dipimpinnya, akan mendukung dan siap bekerja bersama menyuskseskan program KNPI dan program pro rakyat lain.

Akmal akan fokus pada program KSDA

Pernyataan tidak ikutnya Akmal dalam pencalonan ketua KNPI Aceh Utara ini juga karena dirinya sedang mempersiapkan beberapa program bersama organisasi yang saat ini di pimpin. Untuk jangka pendek, bersama relawan KSDA, Akmal sedang melakukan penggalangan hewan dan daging qurban, yang akan disalurkan kepada gampong-gampong di pelosok Aceh, yang minim penyembelihan hewan qurban. Program ini sudah dilaksanakan KSDA dalam 2 tahun terakhir.

 

“Selama ini penyembelihan hewan qurban Idul Adha masih terjadi swasembada daging di wilayah perkotaan, baik disembelih maupun dibagikan ke masyarakat di kota. Sementara masih banyak gampong di pedalaman Aceh yang minim hewan maupun daging Qurban. Kami mengajak masyarakat yang ingin berqurban dapat menyalurkan melalui KSDA yang akan disalurkan oleh relawan kami ke pelosok gampong di pedalaman Aceh.” ujar Akmal.

Selain qurban, program lain yang akan di laksanakan KSDA adalah membershkan toilet masjid di seluruh kabupaten Aceh Utara. Program ini sedang di persiapkan dan sangat dibutuhkan dukungan serta kerjasama relawan dari semua instansi dan organisasi, termasuk KNPI dan pemerintah daerah.

Sementara untuk jangka panjang, KSDA akan mengadakan pelatihan kerja, dengan cara pembekalan ketrampilan kepada 2000 pemuda Aceh Utara. Untuk program ini KSDA sedang menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dari tingkat daerah hingga nasional, dalam tahap membentuk manajemen dan formula pelaksanaan. Program ini membutukan perencanaan yang baik, sehingga baru akan di laksanakan pada tahun 2018 mendatang sebagai program jangka panjang KSDA.

“Kita akan jadikan Aceh Utara sebagai pilot project program ini, jika sukses akan kita laksanakan di seluruh Aceh,” ungkap Akmal bersemangat. (Khairul.AR)

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close