NEWSPOLITIK

Dipeusijuk Abu Paloh Gadeng, Seluruh Ulama Dukung Akmal Hanif Caleg DPR RI

Lensa Aceh, Aceh Utara – Ulama karismatik Aceh Tgk. H. Mustafa Ahmad atau Abu Paloh Gadeng melakukan Peusijuk kepada caleg DPR RI Aceh Akmal Hanif. Peusijuk ini dilakukan dalam peringatan Haul Dayah Yayasan Penddikan Islam (YPI) Darul Ulum ke 19, Rabu (10/4/2019) di gampong Lhok Seutuy, kecamatan Baktiya, Aceh Utara.

Dalam tausyiahnya Abu Paloh Gadeng berharap semua caleg jika terpilih dalam pemilu 2019, memperjuangkan kesejahteraan rakyat dan agama Islam, khususnya pengembangan pendidikan dayah dan memperhatikan para ulama.

Selain Akmal Hanif yang akan maju sebagai caleg DPR RI, Abu Paloh Gadeng juga melakukan peusijuk kepada beberapa caleg dari kecamatan Baktiya yang maju ditingkat DPRK dan DPRA.

Sementara itu pimpinan Dayah YPI Darul Ulum, Tgk. H. Abah Abdul Hamid menyatakan dukungan penuh untuk memenangkan Akmal Hanif sebagai wakil rakyat Aceh di DPR RI. Dirinya menilai Akmal Hanf sebagai tokoh ulama muda dan putra asli Pasee, merupakan satu-satunya sosok paling sangat diharapkan untuk membawa perubahan lebih baik bagi Aceh Utara khususnya kecamatan Baktiya.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Aceh Utara untuk memilih wakil rakyat yang sudah terbukti berbuat untuk rakyat serta didukung seluruh ulama dayah. Akmal Hanif adalah satu-satunya harapan membawa harum nama Baktiya ke tingkat nasional dan mensejahterakan masyarakatnya,” sebut Abah Hamid.

Akmal Hanif maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk dapil Aceh 2. Meliputi kabupaten kota Bireun, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Tengah dan Bener Meriah. (red)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close