NEWS

FPI Aceh Minta Pemkab Pijay Hentikan Pembangunan Gedung AKN

Lensa Aceh, Banda Aceh – Front Pembela Islam (FPI) menolak keras campur tangan Yayasan Buddha Tzu Chi dalam pembangunan gedung Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pijay di Bandardua. Bahkan pihak FPI mendesak pemeritahan kabupaten pidie jaya untuk menghentikan proyek yang didanai oleh yayasan yang beraliran agama protestan.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua FPI Aceh Tgk Muslim At-Thahiri dalam siaran persnya, Senin (12/2/2018) seiring dengan acara peletakan batu pertama gedung AKN oleh Bupati dan Wabup bersama sejumlah rombongan anggota yayasan buddha tzu chi.
” Kami atas nama FPI dan para santri dayah menolak keras yayasan budha suci yang campur tangan sepenuhnya terhadap pembangunan kampus di Pijay, kalau mereka ingin bantu Aceh silakan tapi jangan bawa bawa ciri khas mereka dan apalagi ada tugu yang punya tulisan mereka”,tegas Tgk Muslim dalam press realese-nya.

Tgk Muslim menambahkan,jika pihaknya mencium adanya maksud terselubung dengan bantuan yang diberikan oleh yayasan budha tsu chi,dimana saat prosesi acara peletakan batu pertama gedung AKN diwarnai acara bernuansa budaya tionghoa.
“Kalau mau bantu harus tanpa syarat masak ada syarat resmi dengan adat mereka yang bawa bawa simbul mereka ada tujuan apa? Kami FPI bantu masyarakat korban gempa Pijay 136 unit rumah tidak ada kaitan macam macam , kenapa yayasan budha ada kaitan seperti itu ? ” ujar Tgk Muslim yang juga pimpinan dayah darul mujahidin.

Diakhir tulisannya tgk muslim menyarankan agar pemkab pidie segera menghentikan proyek pembangunan gedung AKN yang melibatkan yayasan buddha tsu chi dan pihaknya siap akan mencarikan pihak lainnya kepada pemkab pijay untuk membantu pembangunan gedung tersebut serta meminta agar pemkab pijay jangan membawa kafir ke aceh.
” Maka kami desak pemkab Pijay untuk menghentikan proyek tersebut, kalau memang butuh bantuan kita akan cari dari ummat Islam, ngak perlu bawa bawa kafir ke aceh ” pungkasnya.
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close