NEWSPOLITIK

Ini Alasan Akmal Hanif, Terjun Ke Politik

Abi Elhanief Memutuskan Maju Sebagai Caleg DPR RI

Lensa Aceh, Panton Labu – Dikenal sebagai pengusaha muda Aceh yang sukses, Akmal Hanif memutuskan terjun ke dunia politik di tahun 2018 ini. Hal itu disampaikan saat mengambil formulir pendaftaran caleg pada salahsatu partai politik di Banda Aceh,(19/2/2018).

Akmal Hanif yang diakrab di sapa Abi Elhanief mengungkapkan alasannya terjun ke dunia politik karena melihat kondisi politik Indonesia yang diniilai semakin jauh dari nilai syariat Islam. Bahkan ada upaya memisahkan antara politik dan agama, yang sebenarnya adalah dua hal yang tidak boleh dipisahkan.

“Sangat keliru jika ada yang menyebut ada yang menjual Agama dalam politik. Karena sebenarnya bagi umat muslim, Islam menjadi landasan dalam berpolitik dan semua telah di atur dalam ilmu Fiqh.” jelas Abi Elhanief yang juga pimpinan Pesantren Tahfidh Anak Yatim Raudhatul Quran.

Lebih jauh ia menyebut, dalam 2 tahun terakhir kondisi politik Indonesia diperkeruh oleh berbagai isu nasional yang memojokkan Islam hingga terjadi Aksi Bela Islam 212. Dimana ada upaya untuk memisahkan antara Politik dan Islam, guna memudahkan penyebaran faham Komunisme dan Liberalisme di Indonesia.

Padahal politik dan agama tidak mungkin dipisahkan, karena merupakan pengamalan dan aplikasi dari salahsatu cabang Ilmu Fiqh yaitu Fiqh Siyasah atau Fiqh Politik. Sebuah bagian Ilmu Fiqh yang membahas cara pengaturan ketatanegaraan, perundang-udangan dan regulasi yang sesuai dengan prinsip Islam sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah Sallallahu Alaihi wa Sallam.

“Maka bagi umat muslim yang memiliki kesempatan, kemampuan, kepercayaan dan dukungan untuk melaksanakan Fiqh Siyasah/ Fiqh Politik ini, sangat di anjurkan untuk melaksanakannya demi menegakkan Syariat Islam dan kemaslahatan umat di suatu negara atau daerah,” tegas alumni Aksi Damai Bela Islam 212 ini.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close