NEWS

Jelang Idul Adha, KSDA Besuk Pasien Dhuafa di RS

Lensa Aceh, Banda Aceh – Sejumah relawan Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA) dari korwil Banda Aceh dan Aceh Besar, mengunjungi beberapa pasien di RS Dr Zainoel Abidin  Banda Aceh, selasa (29/8). Kunjugan ini untuk menghibur pasien yang masih dirawat dan harus merayakan Idul Adha di rumah sakit.

Dari keterangan Ketua KSDA Banda Aceh Saddam Alfiya, kegiatan ini rutin dilaksanakan relawan KSDA menjelang hari raya, untuk menghibur pasien khususnya dari keluarga miskin yang terpaksa merayakan lebaran dalan keadaan sakit.
“Jika pada Idul Fitri kita melaksanakan buka puasa atau berbagi sahur bersama keluarga pasien yang sedang di rawat, maka pada Idul Adha kita juga berkunjung untuk sekedar menghibur dan berbagi kebahagiaan,” sebut Saddam.

Pasien yang dikunjungi adalah warga miskin yang dirawat dengan berbagai gangguan kesehatan. Termasuk yang di mediasi rujukan rawat oleh KSDA, yang konsen membantu pasien yang sakit parah dan butuh biaya hidup selama proses perawatan di RS rujukan.

Ketua KSDA Aceh Besar Ulul Azmi Muhammad menyebut kegiatan ini sangat penting sebagai bentuk silaturahim dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama, khususnya bagi relawan KSDA.

“Dengan kunjungan ini kita mendapat banyak sahabat, saudara bahkan keluarga baru. Inilah salahsatu tujuan para relawan bergabung bersama KSDA,” ungkap Ulul.

Dalam kunjungan tersebut, KSDA juga menyerahkan santunan untuk sekedar biaya hidup pendamping pasien selama perawatan. (DR)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close