NEWS

Kapolres Rangkul KSDA “Perangi” Narkoba di Aceh Utara

Lensa Aceh, Aceh Utara – Bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat khususnya generasi muda kabupaten Aceh Utara sudah sangat mengkhawatirkan. Kapolres Aceh Utara AKBP, Ir. A. Untung Sangaji mengajak relawan Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA), untuk bersama perangi Narkoba.

Menerima kunjungan relawan KSDA yang dipimpin langsung ketua umum KSDA Akmal Hanif, Kapolres mengungkapkan keprihatinannya terhadap penyalahgunaan narkoba di kabupaten Aceh Utara. Baik itu peredaran maupun penggunaan narkoba jenis ganja dan sabu-sabu khususnya, dengan banyaknya ditangkap pengguna dan pengedar dalam tahun ini.

Menurut kapolres salahsatu upaya mengurangi penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda adalah dengan mengkampanyekan “Perang Anti Narkoba” dan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat. Salahsatunya kepada generasi muda adalah dengan bergabung dan ikut dalam kegiatan positif organisasi atau komunitas seperti KSDA ini.

Menanggapi hal ini, ketua umum KSDA Akmal Hanif menyatakan komunitas yang dipimpinnya itu siap mendukung perang narkoba yang di canangkan kapolres. KSDA siap menerima pemuda pemuda Aceh yang ingin bergabung untuk melaksanakan kegiatan positif dan jauh dari pergaulan lingkungan pengaruh narkoba.

“Kita siap dukung perang terhadap narkoba yang di canangkan bapak kapolres dan akan kami sosialisasikan pesan tersebut dalam setiap kegiatan kami,” ujar Akmal.

Menurut Akmal salahsatu penyebab seorang pemuda terpengaruh narkoba adalah kurangnya kegiatan positif dan pengangguran. Untuk itu perusahaan Elhanief Group yang dipimpinnya, akan menggelar program training skill atau pembekalan ketrampilan kepada 2000 pemuda Aceh Utara. Program ini sendiri sedang dalam proses persiapan dan akan di laksanakan tahun depan. (DR)

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close