NEWSPOLITIK

Kawal Keunggulan Suara, Tim Akmal Hanif Temukan Indikasi Kecurangan

Lensa Aceh, Bireun – Sejumlah kejanggalan ditemukan tim Akmal Hanif saat melakukan rekap suara di kabupaten Bireun. Diantara nya dugaan oknum caleg yang melakukan upaya kecurangan menggelembungkan suara.

“Dalam proses melakukan rekap data C1, kami menemukan indikasi penambahan perolehan suara oknum caleg, sebagai upaya mengalahkan keunggulan suara sah kami,” ungkap Ismuar, koordinator rekap suara Akmal Hanif untuk wilayah Bireun, kepada Lensa Aceh, Senin (29/4/2019).

Ismuar menyebut dari sejumlah laporan tim yang dihimpun, upaya penggelembungan suara ini terjadi pada beberapa wilayah kecamatan di kabupaten dan kota dapil 2 Aceh.

Modus kecurangan yang ditemukan diantaranya penggelembungan dari perbedaan selisih yang cukup besar data C1 dengab D1, hingga ke hasil pleno kecamatan dan kabupaten kota nantinya.

Semua laporan kecurangan tersebut diduga kuat dilakukan oknum timses caleg yang berupaya ingin mengalahkan keunggulan suara Akmal Hanif saat ini.

“Kami masih terus mengumpulkan bukti kecurangan dalam pemilu di dapil 2, sambil menentukan sikap untuk langkah selanjutnya,” jelas Ismuar lagi.

Setiap Bukti Kecurangan Akan Dilaporkan ke Penegak Hukum

Menanggapi laporan kecurangan yang merugikan dirinya, caleg DPR RI dapil 2 Aceh Akmal Hanif menegaskan akan segera membawa ke jalur hukum.

“Kami telah mengantongi sejumlah bukti kecurangan pada pemilu legislatif di dapil 2 Aceh yang akan segera kami laporkan kepada penegak hukum. Termasuk jika ada okum penyelenggara yang terlibat,” tegas Akmal Hanif. (*)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close