NEWS

Kayuh Sampan, Abi Akmal dan Relawan KSDA Salurkan Bantuan Korban Banjir Aceh Utara

Lensa Aceh, Idi – Menggunakan sampan kecil ketua umum Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA)  Abi Akmal Hanif bersama relawan KSDA Aceh Timur mengantar bantuan untuk korban banjir, di posko gampong Buket Linteng, kecamatan Langkahan, Aceh Utara, Ahad (3/12/2017).

Untuk menuju lokasi banjir relawan KSDA yang dikomando langsung Abi Akmal harus melalui banjir dengan ketinggian air mencapai setengah meter dan memakan waktu hingga 1 jam lebih. Perjalanan dimulai dari Aceh Timur dengan kendaraan roda empat, mengingat jalur yang ditempuh dekat dengan Krueng Arakundo yang sempat dikabarkan dihuni buaya. Abi Akmal menyebut rencana awal bantuan akan disalurkan ke wilayah banjir pelosok. Namun kondisi jalur yang ditmpuh tidak memungkinkan untuk dilalui. Mendekati kampung paling ujung perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki dan bantuan di angkut menggunakan sampan.

“Kita berusaha untuk membawa bantuan kewilayah paling pelosok, namun kondisi banjir tidak memungkinkan untuk dilalui, sehingga kita salurkan ke desa yang mampu kita capai,” jelas Abi Akmal sambil mengayuh sampan membawa bantuan.

Abi Akmal juga mengungkapkan terima kasihnya kepada relawan KSDA dan Kanit Intel Polsek Langkahan Brigadir Irvan, yang sangat membantu proses penyaluran bantuan korban banjir ini.

Ketua KSDA Aceh Timur Muhammad Saiful didampingi pengurus Boihaqi dan Asnawi, menyebut bantuan yang disalurkan berupa sembako, yaitu dari 5 Sak Beras, 10 dus Mie Instan,  10 Papan telur ayam, 10 kotak Air Mineral, juga 15 kilo sayuran terdiri dari wortel, labu, kol dan cabe.

“Bantuan ini merupakan sumbangan dari perusahaan Elhanief Group yang dipimpin Abi Akmal dan sumbangan sejumlah donatur.” sebut Saiful.

 

Bantuan di serahkan langsung oleh Abi Akmal Hanif kepada perwakilan masyarakat korban banjir, yang disambut gembira masyarakat Buket Linteng.

KSDA Akan Salurkan Bantuan Korban Banjir Lhoksukon dan Korban Kebakaran Meukek

Selain di Langkahan KSDA berencana juga akan menyalurkan bantuan korban banjir di kecamatan Lhoksukon pada hari senin. Pada saat bersamaan relawan KSDA juga sedang menggalang bantuan untuk korban kebakaran di Meukek Aceh Selatan. Bagi masyarakat yang ingin menyumbang dapat disalurkan melalui perwakilan KSDA setempat, berupa sembako dan pakaian layak pakai. (red)

https://www.youtube.com/watch?v=2qIL-nyRy1c&feature=youtu.be

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close