NEWS

Ketika Dua “AH” bertemu, Ini yang dibisikkan Agus Harimurti kepada Akmal Hanif

Lensa Aceh, Banda Aceh – Kehadiran Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono dalam silaturahim dengan tokoh Ulama Aceh (13/11), mempertemukan dengan tokoh muda dayah dan enterpreneur Aceh, Akmal Hanif.

Dua figur muda Agus Harimurti dan Akmal Hanif yang memiliki inisial nama sama ini (AH), merupakan sosok inspiratif generasi muda. Bedanya, jika Agus Harimurti berkancah di level nasional melalui  The Yudhoyono Institute yang didirikan pada Agustus 2017 lalu, Akmal Hanif aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan di Aceh, melalui Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA) yang didirikan  sejak 2014.

Agus Harimurti yang meninggalkan karir militernya mengabdikan diri untuk memotivasi generasi muda di seluruh Indonesia untuk bersama membangun bangsa. Putra sulung Susilo BambangPresiden RI ke-6 ini kerap memberikan kuliah umum di sejumlah universitas di Indonesia dengan tema membangkitkan semangat patriotisme mencintai tanah air dan membangun bangsa.

“Pemuda Indonesia harus berani berjuang, tidak mudah menyerah dan jangan takut gagal,” pesan Agus yang sering disampaikan kepada generasi muda Indonesia.

Pesan Agus Harimurti kepada Akmal Hanif

Dalam silaturahim dengan Ulama Aceh hari ini, Agus Harimurti  terlihat berkesempatan photo bersama dengan Akmal Hanif dan mengobrol singkat. Lensa Aceh yang berada tidak jauh dari keduanya sempat mendengar Akmal Hanif bercerita cepat tentang aktifitas pemuda relawan KSDA dan program memberi pelatihan wirausaha kepada 2000 pemuda di Aceh Utara. Akmal berharap doa dan dukungan dari AHY untuk rencananya tersebut.

Agus Harimurti  yang sudah diburu agenda untuk shalat Magrib di Masjid Raya Baiturrahman menyambut baik niat Akmal Hanif tersebut. “Sukses ya Pak Akmal,” bisik Agus Harimurti  yang kemudian berjalan meninggalkan ruangan sambil menjawab pertanyaan sejumlah wartawan.

AHY Doyan Kuliner Aceh

Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan Agus Harimurti Yudhoyono selama 3 hari di 5 kabupaten kota di Aceh. Namun Agus mengaku selama di Aceh dirinya  ingin mencicipi kuliner Aceh terkenal yang sudah dirindukannya sejak terakhir bertugas di Aceh.

“Selama di Aceh saya tidak akan melewatkan kesempatan mencicipi kuliner Aceh. Saya ingin menikmati minum kopi Aceh, makan Mie Aceh, Martabak Aceh juga Gulai Kambing Aceh yang terkenal,” ujar Agus sambil tersenyum. (DR19)

follow Ig. @lensaaceh,co

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close