BISNISNEWS

KPMI ACEH GELAR RAKER PERTAMA

HASILKAN 20 BUTIR PROGRAM KERJA

Setelah dikukuhkan akhir agustus lalu, pengurus Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) Korwil Aceh menggelar  Rapat Kerja (Raker) perdana, sabtu (17/9). Raker yang berlangsung  di kantor Elhanief Konveksi Lamgugob tersebut, melahirkan 20 program kerja.

Raker yang dipimpin langsung ketua KPMI Korwil Aceh Akmal Hanif dan dihadiri 17 pengurus tersebut  berhasil merumuskan 20 program unggulan yang akan menjadi pedoman KPMI Korwil Aceh. Program kerja yang diplenokan dalam sidang raker ini merupakan  program jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

“Pelaksanaan rapat kerja bagian dari amanah konstitusi AD/ ART KPMI, dan hasil dari rapat ini akan langsung kita aplikasikan dalam bentuk kegiatan dan tindak nyata,” sebut Akmal Hanif dalam sambutannya membuka raker.

Beberapa program yang dihasilkan dalam raker ini anatara lain pembuatan Website resmi KPMI Korwil Aceh dengan laman hosting www.kpmiaceh.com , data base onlinepemetaan data usaha anggota dan pelaku bisnis, pemetaan marketing usaha anggota KPMI, Kajian Strategis Ekonomi Syariah, Pengajian rutin,  Gerakan Cinta Produk Aceh,  Pelatihan Ketrampilan bagi dhuafa, Konsultasi Bisnis dan Pemetaan Produk Unggulan Ekspor-Inpor. Program kerja ini akan menjadi kalender kegiatan KPMI korwil Aceh dan harus terlaksana dalam tahun 2016 ini. 

“KPMI korwil Aceh  juga akan membentuk Korwil KPMI kab/kota dalam rangka membangun sinergistas aksi dalam membangun Revolusi Ekonomi Aceh,” ungkap Akmal optimis.

Dalam Raker inijuga disepakati adanya iuran wajib pengurus/anggota yang besarnya Rp.10.000,- perbulan serta iuran sukarela yang besarnya tidak ditentukan, yang akan digunakan untuk operasional sekretariat dan kegiatan KPMI Aceh.

img-20160918-wa0004

KPMI Aceh akan bentuk Koperasi Tanpa Riba 

Diantara program unggula pada raker ini, KPMI Aceh akan mendirikan unit Koperasi bagi anggotanya. Koperasi tersebut akan dijalankan dengan sistem syariah yang tidak mengandung unsur riba. Koperasi ini nantinya diharapkan dapat membantu pengembangan usaha bagi anggota KPMI Aceh sendiri, dan masyarakat umum. 

Dalam waktu dekat KPMI Aceh juga akan mengadakan Road Show dengan tujuan kampus perguruan tinggi di Aceh untuk mengsosialisasikan program KPMI pada dunia pendidikan dan akademisi, dalam pengembangan sektor wirausaha. Selain itu road show KPMI juga akan dilaksanakan dengan berkeliling Aceh, untuk melihat komoditi andalan daerah di Aceh yang memiliki kualitas untuk dikembangkan, dan berpotensi untuk dijadikan komoditi unggulan ekspor. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani khususnya dan meningkatkan nilai jual komoditi Aceh ke pasar nasional dan internasional. ( Deddy Ridwan)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close