NEWS

KPMI KORWIL ACEH RESMI DIKUKUHKAN

Banda Aceh – Setelah dibentuk pada awal Agustus, Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) Korwil Aceh resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilaksanakan langsung oleh Ketua Umum KPMI Pusat Ir H Nursyamsu Mahyuddin MSi, di Kacha Rayeuk Coffee, Rabu (24/8) malam.

Dalam sambutannya, Nursyamsu berpesan kepada pengurus KPMI Korwil Aceh agar terus melakukan karya nyata dalam aktifitas ekonomi berbasis syari`ah. Karena selama ini pengusaha masih dipandang agak negatif di Indonesia padahal pengusaha pekerjaan yg paling mulia.

“Jika ada dua orang, yang satu berprofesi ustadz dan yang satu lagi pengusaha, maka biasanya orang lebih memuliakan ustadz, padahal mereka sama-sama mulia. Apalagi jika ustadz yang jadi pengusaha tentu akan lebih mulia,” ungkap Nursyamsu disambut tepuk tangan yang hadir.

6news-pengusaha-muslim-aceh

Lebih lanjut Nursyamsu juga menjelaskan sejarah dan tujuan lahirnya KPMI, yang berawal dari sebuah komunitas millis di dunia maya. KPMI hadir mengingat pentingnya peran pengusaha muslim khususnya, karena kokohnya ekonomi sebuah negara sangat tergantung  pada peran pengusaha. Maka Sekurang-kurangnyan pengusaha mesti ada 2% dari jumlah penduduk negara, baru negara tersebut stabil.

Sementara  Ketua KPMI Korwil Aceh, Akmal Hanif Lc dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan memimpin komunitas pengusaha di Aceh tersebut. Akmal mengharapkan dukungan seluruh anggota dalam menjalankan organisasi sesuai AD/ART dan melaksanakan program kerja KPMI.

“KPMI harus segera berbuat, kita akan menjalin kemitraan dengan berbagai stakeholder, serta gerakan ekonomi produktif. KPMI juga akan melakukan kajian ekonomi syari`ah setiap awal bulan dengan menghadirkan narasumber yang berkopenten, baik tokoh Aceh maupun nasional,” ujar Akmal.

Pengukuhan KPMI Korwil Aceh ini turut dihadiri tokoh ulama Aceh yang juga pelaku entrepreneur Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau akrab dipanggil Tu Sop, praktisi perbankan syariah  T Hanansyah, yang dipercaya sebagai dewan pembina KPMI Korwil Aceh. Acara ini juga dihadiri  berbagai unsur pengusaha, akademisi, praktisi perbankan dan Organisasi Kepemudaan. (DSD)

IMG_9718IMG_9721

Dewan Pengurus KPMI Korwil Aceh, yang dikukuhkan.

Ketua                     : H.Akmal Hanif, Lc
Wakil Ketua I      :  Arif Ramdan, S.Sos
Wakil Ketua II    :  Zahlul, BBA
Wakil Ketua III  :  Wahyu Mulyani Binti Saidan, SE, M.Ecom
Sekretaris            :  Muhammad Syarif, S.HI.MH
Bendahara          :  Cut Erma Aklima

 

 

video sambutan Ketua Umum KPMI Pusat Ir H Nursyamsu Mahyuddin pada pengukuhan KPMI Korwil Aceh

https://www.youtube.com/watch?v=pC0jySm2hgQ&feature=youtu.be

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close