NEWS

KSDA BERBAGI DAGING “MEUGANG” UNTUK DHUAFA SAMBUT LEBARAN

Lensa Aceh, Aceh Timur – Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA) kembali mengadakan pembagian daging untuk kaum dhuafa (24/6/2017). Pembagian daging meugang dilaksanakan pada warga miskin kaum dhuafa di pedalaman Aceh Timur.

Menurut ketua umum KSDA Akmal Hanif, pembagian daging meugang untuk kaum dhuafa merupakan program rutin KSDA setiap menyambut hari raya. Hal ini dilaksanakan agar warga miskin di Aceh bisa turut merasakan kebahagiaan menyambut hari raya.

“Masih banyak warga miskin di pedalaman Aceh yang tidak bisa merasakan daging di hari meugang menyambut hari raya Idul Fitri. Apalagi harga daging di hari meugang melonjak sangat mahal. Sangat disayangkan hal ini selalu terjadi setiap tahun di Aceh,’ ungkap Akmal.

Untuk mendapatkan daging dengan harga “miring”, Akmal mengaku harus menuju tempat penyembelihan dan penjual daging dipedalaman Aceh Utara di waktu tengah malam bersama tim KSDA. Hal ini dilakukan agar lebih banyak tumpukan daging yang di dapatkan.

Daging-daging meugang tersebut kemudian dibagikan kepada sejumlah warga dhuafa dan anak yatim di pedalaman gampong  kabupaten Aceh Timur, melalui tim KSDA wilayah tersebut. (DR)

 

Baca juga :

HARU, AKMAL HANIF HADIAHKAN “SANG GURU” BERANGKAT UMRAH
ALUMNI MUQ-BU AKAN GELAR REUNI AKBAR, SIAPKAN “WAKIL” DI PILEG 2019
ELHANIEF TOUR SERAHKAN VOUCHER UMRAH NASABAH BANK SAMPAH
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close