NEWS

KSDA, ELHANIEF GROUP, RAPI & AMT GELAR AKSI SOSIAL SAMBUT RAMADHAN

Lensa Aceh, Lhokseumawe – Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA) menggelar Sunatan Masal dan pembagian  sembako (25/5), kepada masyarakat dhuafa menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H. Kegiatan social tersebut  dilaksanakan di Puskesmas gampong Jeulekat kec. Blang mangat kota Lhokseumawe.

Sebanyak 8 anak dari keluarga dhuafa, menjalami proses sunatan massal yang di gelar KSDA dan di sponsori Elhanief Group. Menurut kepala bidang social dan kesehatan KSDA, dr. Joandre Jumlah ini jauh dari target rencana, disebabkan pada sebelumnya juga di adakan sunatan massal oleh sebuah perusahaan otomotif.

“Kita menargetkan bisa melaksanakan khitan untuk 50 anak, namun kali ini hanya hadir 8 anak. Insya Allah setelah Idul Fitri akan  kita program kembali,’ ujar dr. Joandre.

Dalam kegiatan ini KSDA di dukung oleh 3 tenaga dokter  8 dokter muda serta mahasiswa dari Fakultas Kedoteran UNIMAL dan Aceh Medical Team. Tim dokter juga akan melakukan pemeriksaan  kontrol ulang terhadap anak yang menjalani proses khitan pada 3 hari kedepan.

Kegiatan yang dibuka CEO Elhanief group H. Akmal Hanif ini, juga turut dihadiri, kechik dan imum mukim gampong, serta orangtua anak yang di sunat. Selain dikhitan secara gratis, anak-anak juga mendapat kain sarung dan santunan dari KSDA dan Elhanief Group.

 

KSDA Bagi Sembako Ramadhan ke Pedalaman Lhokseumawe

Selain Khitan Masal, menyambut Ramadhan 1438 H ini, KSDA dan Elhanief Group juga melakukan pembagian paket sembako kepada masyarakat dhuafa. CEO Elhanief Group yang juga ketua umum KSDA H. Akmal Hanif memimpin langsung distribusi pembagian sembako yang dilaksanakan relawan KSDA.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap menyambut ramadhan dengan masyarakat dhuafa di Aceh, agar mereka juga bisa melaksanakan ibadah puasa ramadhan dengan kebahagiaan,’ujar Akmal.

Selain di seputaran kota Lhokseumawe, relawan KSDA bersama relawan RAPI  juga mengantar langsung paket sembako ke rumah masyarakat dhuafa di pinggiran kota lhokseumawe.

Dalam kegiatan ini selain di dukung para relawan KSDA dan RAPI, juga turut serta ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh, Teungku Muslim At Thahiry. (AFKarim)

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close