NEWSRELAWANSOSIAL

KSDA Kunjungi Bocah Dhuafa Penderita Kanker Hati Asal Bireun di RSUDZA

Sudah Sakit Selama Setahun, Butuh Uluran Tangan Dermawan Untuk Biaya Perawatan

Lensa Aceh, Banda Aceh – Relawan Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA) Banda  Aceh dan Aceh Besar mengunjungi Arif Munandar (13 th), pasien kanker hati , Sabtu, (24/03/ 2018).

Pasien Kanker Hati asal Kabupaten Bireun tersebut sudah 3 hari dirawat di Rumah Sakit Umum Zainul Abidin (RSUZA). Selama perawatan di Rumah Sakit Arif hanya ditemani ibunya, sedangkan bapaknya masih di Malaysia  sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

“Selama Arif sakit Ayahnya belum pernah pulang yang dikarenakan tidak mempunyai biaya, sedangkan saya seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), untuk biaya beli pamperspun tidak punya duit,” jelas Ibu Arif Munandar.

Arif munandar anak pertama dari 3 bersaudara. Dua adiknya yang masih duduk  di kelas 1 SD dan yang bungsu berusia 21 bulan, tinggal bersama neneknya di  Bireuen.

Dari keterangan Ketua KSDA Banda Aceh, Saddam Alfiya, Arif Munandar sudah 1 Tahun lebih mengalami sakit kanker, sejak duduk di kelas 6 SD.

“Saat itu  Arif mengalami demam dan menggigil dalam masa waktu yang lama.  Sampai Saat ini Adek Arif sudah 4 kali dirujuk ke RSUZA selama 1 Tahun lebih semenjak di diagnosa kanker hati,” sebut Saddam.

Kondisi Arif saat ini mengalami sesak di bagian perut diakibatkan ada daging yang diduga Tumor sudah besar dan di paru-paru ada penumpukan cairan. Saat ini Adek Arif harus lebih dulu dilakukan pembuangan cairan yang ada dibagian paru-parunya.

“Apabila saudara-saudara mau mendonasikan sebagian rezeki untuk membantu keluarga Arif Munandar selama proses perawatan, dapat di Transfer Ke Rekening BNI 0341-9975-73, atas nama KSDA (Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh). Semoga Allah memberikan untuk kita kemudahan di Dunia dan Akhirat.. Aamiin,” tutup Saddam. (red)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close