NEWS

KSDA SALURKAN BANTUAN KORBAN BANJIR SINGKIL

Lensa Aceh, Abdya – Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA) perwakilan Aceh Barat Daya, menyalurkan bantuan kepada korban banjir Aceh Singkil, minggu (11/12/2016). Bantuan hasil penggalangan dana dan barang tersebut di salurkan ke kecamatan Singkil, yang mengalami dampak terparah bencana banjir di kabupaten tersebut.

singkil-3

KSDA  bekerjasama dengan Dinas Sosial  Aceh Barat Daya menyalurkan  bantuan langsung kepada korban banjir  di kecamatan Singkil. Pemukiman warga setempat terendam air selama 2 pekan terakhir,   sejak 30 November 2016.

Ketua KSDA Abdya Muhammad Roy yang memimpin langsung tim , menyebut bantuan yang disalurkan lebih banyak berupa pakaian  baru dan layak pakai, untuk pria, wanita dan anak-anak.

singkil-5

“Kita mendapat informasi bahwa warga disana sangat membutuhkan pakaian karena banyak yang terbawa banjir,’’ sebut Roy .

Selain pakaian layak pakai, tim KSDA Abdya juga menyerahkan 200 lembar kain sarung baru, yang dibeli dari hasil penggalangan dana KSDA di beberapa kabupaten kota untuk korban banjir Singkil.

Bantuan yang disalurkan KSDA merupakan hasil pengumpulan yang dilakukan dengan membuka posko, sejak 7 Desember 2016. Kecamatan Singkil sendiri merupakan salahsatu dari beberapa kecamatan yang mengalami dampak terparah yang melanda 16 desa.   4 desadengan kondisi yang sangat memprihatinkan yaitu desa Rantau Gedang, Teluk Rumbia, Suka Makmur, dan Kuta Simboling.

KSDA menyalurkan :

  1. Desa Kuta Simboling, 40 kain sarung + pakaian
  2. Desa Rantau Gedang, 61 kain sarung + pakaian
  3. Desa Suka Makmur, 40 kain sarung+pakaian
  4. Desa Teluk Rumbia 63 kain sarung +pakaian.

singkil-4

 

Tim KSDA sempat di tegur Bupati.

Niat baik Tim KSDA menyalurkan bantuan ke korban banjir SIngkil meninggalkan pengalaman berharga. Saat Tim yang terdiri dari Roy, Ira, Rikar, Nanda dan Iwan sedang menyalurkan bantuan pakaian, ditegur seorang tokoh pejabat setempat. Belakangan tim baru mengetahui tokoh tersebut adalah Plt Bupati Aceh Singkil. Pasalnya, karena tim menggunakan kendaraan pinjaman dinas sosial, bantuan tersebut diduga dari dinas sosial Abdya, yang seharusnya singgah di posko pemda Singkil. Namun setelah meminta maaf dan memperkenalkan diri, tim KSDA dapat melanjutkan menyalurkan bantuan.

singkil-2

 “Saya dan tim KSDA sangat bahagia. Karena bantuan yang kita salurkan hasil titipan para dermawan dan donatur masyarakat Abdya, diterima dengan penuh sukacita oleh korban banjir Abdya,’’ ungkap Roy bersyukur dan berterimakasih kepada tim relawan dan para penyumbang. (T.M.R)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close