NEWS

Maju Caleg DPR RI Melalui PPP, Warga Net Aceh : “Kami Tetap Dukung Abi Elhanief”

Akmal Hanif Ungkap Alasan Maju Melalui Partai "Berlambang Ka'bah"

Lensa Aceh, Lhoksukon – Setelah mengumumkan akan maju sebagai caleg DPR RI melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP), sejumlah tanggapan muncul dari masyarakat. Di Media Sosial, WargaNet Aceh mayoritas menyatakan mendukung niat Akmall Hanif tersebut.

Melalui akun Instagram @aby_akmal_elhanief yang di share ke akun facebook (26/2/2018) Akmal Elhanief memposting senbuah photo dirinya dengan atribut pernyataan maju sebagai caleg DPR RI melalui PPP. Photo tersebut dilengkapi keterangan pernyataan :

“Ya Allah.. kami sedih ketika ulama kami didiskriminasi, kami sedih ketika alquran kami dilecehkan, kami sedih ketika islam diinjak2 oleh org kafir, ya Allah.. bantulah kami, kami ingin berjihad menegakkan amar makruf nahi mungkar agar panji2 islam tetap berkibar dibumi pertiwi ini, ya Rabb..”

Postingan tersebut disambut komentar dukungan dari warganet yang umumnya mendukung penuh majunya CEO Elhanief Group ini ke dunia politik. Namun ada juga yang mengcewakan pencalonan dirinya sebagai Caleg DPR RI melalui PPP, yang dinilai dengan sebutan sebagai salahsatu partai yang mendukung penista agama dalam kasus mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

Kepada Lensa Aceh Abi Elhanief menyampaikan alasan kenapa kenapa memilh PPP sebagai “kendaraan” politiknya menghadapi pemilu 2019.

“PPP adalah salahsatu partai berlandas Islam dengan tokoh pengurus, sesepuh dan kader yang sudah mendapat tempat di hati masyarakat Aceh sejak dulu. Pilihan melalui PPP ini juga atas musyawarah bersama  seluruh tim sukses kita.” jelas Akmal saat melepas jamaah umrah El Zamzam.

Lebih lanjut dirinya menyebut alasan memilih Partai Persatuan Pembangunan, adalah karena PPP merupakan parpol yang paling kuat basis untuk wilayah daerah pemilihan (Dapil) Aceh 2, khususnya Aceh Utara, Aceh Timur, Langsa dan kabupaten kota sekitarnya, wilayah pemilihan Akmal Hanif.

Walaupun di tingkat Nasional PPP disematkan sebagai parpol pendukung penista agama dan masalah internal di tubuh partai, namun untuk Aceh nama baik partai tersebut masih baik. Sebagai alumni pesantren dan dayah, Abi Elhanief juga menilai PPP sebagai partai yang tepat karena berbasis Islam dan sefaham dengan basis dayah tempat dirinya menuntut ilmu.

“Kini PPP Pusat dipimpin oleh kubu Romahurmuziy (Gus Romi), sementara saat mendukung Ahok saat itu PPP pimpinan Djan Faridz. Ada perubahan positif di tubuh partai yang kita harapkan terus berlanjut untuk kebaikan PPP ke depan,” harap alumi Aksi Bela Islam 212 ini.

Silaturahim Abi Elhanief Dengan Masyarakat Aceh Utara

Ditanyakan kenapa tidak memilih partai politik yang turut dalam melawan penista agama, Akmal Hanif menyatakan sudah menjajaki komunikasi dengan beberapa parpol  tersebut.

“Dalam memilih parpol ini banyak aspek yang kami pertimbangkan. Parpol yang dianggap baik di tingkat nasional, tidak serta merta baik di tingkat daerah. Sangat tergantung kepada pengurus dan kader partai. Dari semua parpol,  PPP adalah yang menyambut silaturahim kami dengan baik dan memberikan kejelasan dalam pencalonan sebagai Caleg DPR RI,” sebut Akmal lagi.

Abi Elhanief Bersilaturahim dengan Pengurus PPP Aceh, diterima Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Aceh, Tgk Amri M Ali. PPP Mendukung Pencalonan Abi Elhanief Sebagai Caleg DPR RI.

 

Saat ditanya apakah optimis akan meraih kursi di Senayan melalui PPP, Abi Elhanief  menyatakan dirinya sudah siap “all out” dengan hasil apapun.

“Saya adalah orang yang pernah mengalami jatuh bangun membangun usaha hingga dalam kondisi terpuruk. Jika dalam politik ini Allah belum mengizinkan saya menjadi Wakil Rakyat di Parlemen DPR RI, maka itulah yang terbaik. Yang jelas kewajiban kita adalah berjuang, bukan menyerah sebelum pertempuran,” pungkas Abi Elhanief tersenyum. (red)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close