POLITIKPROFIL CALEG PEMILU 2019

Mengenal M. Chuzaini, Caleg Rendah Hati yang Hobi Otomotif

Tokoh yang Peduli Kegiatan Kepemudaan

Lensa Aceh, Lhoksukon – Mengendarai sepeda motor jenis RX King merupakan kebiasaan pria ini untuk bertemu para sahabat. Selain hobi, bagi Muhammad Chuzaini bersepeda motor jauh lebih mudah dan cepat jika ingin menuju suatu pertemuan atau sekedar silaturahim dengan teman-teman.

Kecintaan pada dunia otomotif memang sudah lama digeluti pria yang akrab di sapa Dek Mad ini. Hobi ini membuatnya akrab dengan pemuda di kota Lhoksukon yang memiliki minat sama dalam komunitas RX King Lhoksukon. Tidak hanya sekedar mengedarai, ia juga piawai memodifikasi dan memperbaiki sendiri jika ada masalah pada sepeda motor miliknya. Pokoknya berlumuran oli adalah hal biasa bagi pria kelahiran 5 Oktober 1980 ini.

Selain hobi otomotif, M. Chuzaini yang kesehariannya bekerja sebagai petani tambak ini juga sangat peduli pada kegiatan kepemudaan khususnya olahraga. Sehingga ia dipercaya sebagai sekjen pengurus pembinaan atlit Lhoksukon Volley Club (LVC).

M. Chuzaini bersama team Volley Ball Lhoksukon

“Pemuda harus kita arahkan pada kegiatan positif, agar tidak terjerumus hal negatif. Saya hanya berusaha berbuat sesuai kemampuan membina generasi muda lhoksukon pada aktifitas yang bermanfaat,” ujar Suami  dari Sriwahyuni dan ayah 3 anak ini.

Mengenal Dunia Politik Sejak Remaja

Walau aktif diberbagai komunitas dan hobi, dunia politik sudah tidak asing bagi alumi SMU Negeri 1 Lhoksukon dan ATEM Kupula Banda Aceh itu. Sejak remaja M. Chuzaini sudah mengenal dunia politik karena pengaruh sang ayah Almarhum H. Basyaruddin, yang pernah menjabat anggota DPRK Aceh Utara. Sementara pendidikan karakter ditempa sang Ibu, Almarhumah Hj. Basyariah yang pernah menjabat kepala MIN Lhoksukon.

Pengalaman dan kemampuannya di bidang politik membuat dirinya dipercaya menjabat ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembangunan Lhoksukon, hingga saat ini. Untuk Pemilu 2019, Muhammad Chuzaini maju sebagai caleg DPRK Aceh Utara melalui PPP, untuk daerah pemilihan 1 Aceh Utara.

“Melalui politik kita berpeluang berbuat lebih banyak untuk kesejahteraan masyarakat khususnya generasi muda,” tutup Muhammad Chuzaini. [DR]

 

Tags
Show More

Deddy Ridwan DS

Deddy Ridwan menekuni dunia jurnalis sejak masa kuliah bergabung dengan UKM Radio Kampus Unsyiah 100,9 FM (1997) mengikuti jejak sang Ayah (alm.) Ridwan DS, wartawan senior RRI Banda Aceh. Tahun 2007 menjadi Presenter Talkshow, Produser Program, Anchor dan Reporter Aceh TV hingga sekarang. Tahun 2015 sempat bertugas sebagai staf Humas MPU Aceh. Tahun 2016 bertugas sebagai Humas elhanief Group dan mulai mengelola Lensa Aceh dibawah PT. Elhanief Makmur Abadi Media

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close