POLITIKPROFIL CALEG PEMILU 2019

Muhammad Munzir, Caleg Termuda diusung PAN untuk DPRK Banda Aceh

Muda Usia, Matang Pengalaman Organisasi dan Politik

Lensa Aceh, Banda Aceh – Pemilu 2019 kembali akan menjadi kancah unjuk diri bagi para politikus muda di Aceh. Setelah beberapa figur muda dipercaya menduduki kursi anggota dewan pada periode lalu, seakan menjadi motivasi bagi tokoh muda untuk maju sebagai calon legislatif.

Salahseorang wajah segar yang akan mewarnai persaingan dalam pesta demokrasi pemilu 2019 adalah Muhammad Munzir. Pemuda 28 tahun warga Punge Blang Cut ini sudah tidak asing dalam dunia organisasi di provinsi Aceh. Pengalaman dan kemampuannya membuat pria yang akrab disapa Munzir ini menduduki sejumlah posisi penting organisasi besar di Aceh. Dari menjabat wakil bendahara Karang Taruna Aceh hingga dipercaya sebagai wakil sekretaris KNPI Aceh.

Silaturahim KNPI bersama Wakil Walikota Banda Aceh

Tidak hanya di bidang organisasi, dalam dunia politik pun mantan Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah ini memiliki segudang pengalaman. Sehingga sangat tidak mengherankan walau di usia muda, Muhammad Munzir telah dipercaya Partai Amanat Nasional sebagai ketua DPC PAN kecamatan Jaya Baru, kota Banda Aceh.

Namun semua jabatan itu tidak membuat pengagum sosok Sandiaga Uno ini menjadi sombong. Sifat rendah hati dan low profile yang dimiliki membuat teman-teman Munzir mendorongnya maju sebagai caleg DPRK dalam Pemilu 2019. Munzir dianggap sebagai figur yang tepat untuk memperjuang aspirasi masyarakat khhususnya pemuda. Terutama dalam mengawal kebijakan pemerintah kota terkait peran kepemudaan dalam  berkontribusi membangun kota Banda Aceh, agar benar-benar menjadi kota yang gemilang dalam bingkai Syariah.

Muhammad Munzir bersama Cawapres Sandiaga Uno

“Dukungan dari kawan-kawan pemuda serta warga di kecamatan Jaya Baru dan Banda Raya menjadi motivasi dan semangat kepada saya untuk maju sebagai caleg pada pemilu kali ini. Agar dapat berbuat dan memberikan pengabdian lebih besar kepada masyarakat.” sebut Munzir yang juga aktif dalam jamaah pengajian dan zikir.

Muhammad Munzir aktif mengikuti Majelis Pengajian dan Zikir

“Pemuda Harus Jadi Ujung Tombak Pembangunan”

Ditanya soal bagaimana seharusnya generasi muda memandang soal politik, Munzir menyebut sudah saatnya anak-anak muda menjadi ujung tombak pembangunan mulai akar rumput. Karena menurutnya jika anak muda sudah memiliki kesadaran yang tinggi terhadap politik, maka pembangunan kota Banda Aceh akan berjalan lebih baik. Termasuk dalam upaya pengentasan kemiskinan yang masih ditemui di ibukota provinsi Aceh ini.

“Hari ini kita butuh jiwa yang muda namun matang dan mampu memberikan kepedulian lebih kapada masyarakat,” lanjut Muhammad Munzir, SH yang masih menunggu proses sidang tesis sebagai mahasiswa pasca sarjana Universitas Iskandar Muda, Jurusan Ilmu Administrasi Publik.

Muhammad Munzir maju sebagai Caleg DPRK Banda Aceh dari Partai Amanat Nasional untuk daerah pemilihan IV meliputi kecamatan Jaya Baru dan Banda Raya, mendapat nomor urut 5.

“Dukungan dan doa dari semua pihak khususnya masyarakat kecamayan Jaya Baru dan Banda Raya Kota Banda Aceh sangat saya harapkan, dalam pencalonan saya ini, demi mencapai tujuan dan kesejahteraan kita semua.’‘ harap Muhammad Munzir, SH.

Tags
Show More

Deddy Ridwan DS

Deddy Ridwan menekuni dunia jurnalis sejak masa kuliah bergabung dengan UKM Radio Kampus Unsyiah 100,9 FM (1997) mengikuti jejak sang Ayah (alm.) Ridwan DS, wartawan senior RRI Banda Aceh. Tahun 2007 menjadi Presenter Talkshow, Produser Program, Anchor dan Reporter Aceh TV hingga sekarang. Tahun 2015 sempat bertugas sebagai staf Humas MPU Aceh. Tahun 2016 bertugas sebagai Humas elhanief Group dan mulai mengelola Lensa Aceh dibawah PT. Elhanief Makmur Abadi Media

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Close
Close