AGAMAMUQ BUSTANUL ULUM

MUQ Bustanul Ulum Terima 550 Santri Baru

Tahun Ajaran 2017 - 2018

Lensa Aceh, Langsa – Sebanyak 550 santri baru tahun ajaran 2017-2018 untuk jenjang pendidikan Tsnanawiyah (setingkat SMP) dan Aliyah (setingkat SMA) mulai mondok (belajar) di Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Langsa, Yayasan Dayah Bustanul Ulum (YDBU).
Penyerahan 550 santri baru tahun ajaran 2017/2018 untuk mendapatkan pendidikan ilmu agama dan umum di pesantren modern dimaksud, dilakukan secara simbolis oleh perwakilan wali santri, Syahrul Thaeb, yang juga Sekda Kota Langsa dan diterima langsung Mudir MUQ Langsa, Muhammad Yunus Ibrahim.

 

“Alhamdulillah hari ini memasuki proses pendidikan tahun ajaran baru 2017/2018 ini, kami telah menyerahkan anak-anak kami secara ihklas kepada MUQ Langsa, untuk selanjutnya dapat dibina, dididik menjadi sosok generasi muslim yang berguna bagi orang tua, agama dan negara.

Kami sangat berharap anak-anak kami dalam didikan MUQ Langsa menjadi anak-anak yang berintelektual tinggi sebagaimana yang telah dilakukan MUQ selama ini,” sebut Syahrul Thaeb dalam sambutannya saat penyerahan santri baru.

Sementara itu, Mudir MUQ Langsa, Muhammad Yunus Ibrahim, saat penerimaan ratusan santri baru tahun akademik 2017/2018 menyampaikan, bahwa sampai saat ini MUQ Langsa Yayasan Dayah Bustanul Ulum masih dipercayakan oleh masyarakat Aceh, bahkan luar Aceh untuk menjadi lembaga pendidikan favorit bagi anak-anak mereka.

“Untuk tahun ini, 550 anak-anak kita yang baru masuk baik untuk tingkat Tsanawiyah maupun Aliyah, berasal dari Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Tamiang, Lhokseumawe, Aceh Utara, Banda Aceh, Takengon dan Kuta Cane. Bahkan ada juga yang berasal dari luar Aceh yaitu Sumatera Utara dan Kepulauan Riau, ini bukti bahwa kualitas pendidikan anak-anak kita di MUQ masih memiliki daya saing baik untuk tingkat regional, nasional bahkan internasional,” sebut Yunus.
Ia menjelaskan, seiring dengan persaingan kualitas pendidikan selama ini, MUQ Langsa juga telah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas lulusannya, terutama dalam bidang ilmu agama, hafiz quran dan bahasa asing.
Lanjutnya, untuk pencapaian komitmen dimaksud, saat ini MUQ Langsa telah memiliki guru-guru pengajar bahasa asing Arab dan Inggris yang profesional. Juga memiliki guru-guru penghafal 30 juz Alquran untuk menjadikan santri MUQ sebagai generasi penghafal quran di Kota Langsa.
“Mendapingi komitmen yang telah kami bangun ini, tentunya tidak bisa hanya pada pihak MUQ, tapi juga harus dibarengi dengan sikap dan dukungan penuh dari wali santri, agar MUQ Langsa ke depan semakin baik dan melahirkan generasi Islam yang qurani,” pungkasnya.
Tags
Show More

Deddy Ridwan DS

Deddy Ridwan menekuni dunia jurnalis sejak masa kuliah bergabung dengan UKM Radio Kampus Unsyiah 100,9 FM (1997) mengikuti jejak sang Ayah (alm.) Ridwan DS, wartawan senior RRI Banda Aceh. Tahun 2007 menjadi Presenter Talkshow, Produser Program, Anchor dan Reporter Aceh TV hingga sekarang. Tahun 2015 sempat bertugas sebagai staf Humas MPU Aceh. Tahun 2016 bertugas sebagai Humas elhanief Group dan mulai mengelola Lensa Aceh dibawah PT. Elhanief Makmur Abadi Media

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close