AGAMAINTERNASIONALKISAH MOTIVASIOPINIPROFIL

Niat ke Tanah Suci Bersepeda, Lelaki Aceh ini Sudah Tiba di Madinah

Tulisan Edi Fadhil

“Akhir Juli lalu, bersama Riadi Husaini saya berencana melakukan suatu tantangan sekali seumur hidup. Melakukan perjalanan Umroh/ Haji dengan bersepeda. Rencananya akan kami lakukan di akhir tahun 2022 dengan Label “Tour de Mekkah”.

Beberapa alternatif rute sudah kami rancang, demikian juga dengan rencana pendanaan. Bahkan sahabat kami Frizal Marzuki menyatakan akan menyumbang Rp. 30 Juta jika rencana tersebut jadi kami jalankan. Merasa mendapat sponsor perdana; tentu kami makin bersemangat.

Untuk memperkuat fisik, latihan dimulai. Paling kurang seminggu sekali mencoba mendayung sepeda dengan target bisa kuat mendayung 150 km/ hari sebagai prasyarat yang kami tetapkan sendiri agar bisa kuat bersepeda sampai ke Saudi dalam tempo 6 sampai 8 bulan.

Sekali waktu latihan, iseng saya posting kegiatan latihan di Facebook.

Tanpa saya sangka ada yang memberikan komentar : “Bang Fadhil mau berangkat Umrah Gratis nggak?”  Saya awalnya menduga ini komentar bercanda. Maklum, dengan orang yang berkomentar, sekalipun saya belum pernah bertemu. Saya-pun membalas “Jangan bercanda bang..” 

Lalu beliau menunjukkan keseriusan dengan meminta saya mengantar Paspor ke kantor beliau, hari itu juga. Dan.. rupanya beliau tidak bercanda. Alhamdulillah saya sudah di Madinah sejak kemarin.

Edi Fadhil di Halaman Masjid Nabawi kota Madinah Al Munawarah

Terimakasih Elhanief Tour cc. bang Akmal Elhanief atas semua kebaikannya. Terimakasih sudah memfasilitasi kami merasakan betapa nikmatnya shalat di Raudhah. Bersama seluruh rombongan, semoga kami bisa tuntaskan seluruh rangkaian kegiatan dengan baik. Mohon Doa kawan-kawan semua.

dikutip dari status Facebook Edi Fadhil

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close