POLITIKPROFIL CALEG PEMILU 2019

Nur Sa’adi, Putra Keraton Menuju Parlemen Kota Banda Aceh

Tokoh Muda Siap Perjuangan Aspirasi Pemuda dan Masyarakat

Lensa Aceh, Banda Aceh – Pemilu 2019 mendatang diwarnai dengan banyaknya  anak muda yang maju sebagi calon legislatif. Pesta demokrasi ini bagai menjadi kebangkitan politisi muda di tingkat nasional hingga ke kabupaten kota, bergerak menuju gedung parlemen untuk pemilu 2019 – 2024.

Di kota Banda Aceh, Salah satunya adalah Nur Sa’adi,S.Sos.I atau akrab disapa ustadz Sa;adi. Pemuda kelahiran asrama keraton, yang maju sebagai caleg DPRK Banda Aceh.Ia menyebut alasan terjun ke dunia politik untuk mengabdikan diri lebih besar kepada masyarakat, khususnya generasi muda di kota Banda Aceh.

“Pemuda adalah harapan bangsa dan ummat ini, maju nya sebuah daerah ada ditangan generasi muda. Bagaimana masa depan kota Banda Aceh di masa akan datang, sangat tergantung kondisi pemuda,” ungkap Nur Saadi.

Nursaadi merupakan alumni Fakultas Dakwah Jurusan KPI dan pernah menjabat sekjend MPMI IAIN Ar Raniry (sekarang bernama UIN Ar Raniry). Masa sekolah ia juga pernah dipercaya sebagai Ketua OSIS MAN 2 Banda Aceh.

Disinggung mengenai usia yang masih muda, kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menegaskan bahwa pemuda tidak boleh alergi dan harus melek terhadap politik. Menurutnya semangat pemuda harus dibangkitkan untuk memiliki lebih banyak wakil di parlemen, karena gerakan pemuda sangat dibutuhkan dalam kemajuan sebuah daerah.

“Kota Banda Aceh harus terus menuju arah perubahan menjadi lebih baik dan pemuda harus mengambil peran menjadi agen perubahan. Melalui politik pemuda dapat lebih memberi kontribusi memperjuangkan agama, peduli kehidupan sosial masyarakat, membentuk kota yang maju dan madani.” tegas Saadi, saat ngopi bersama Lensa Aceh usai bertemu Cawapres Sandiaga Uno.

Pada Pemilu 2019 mendatang Nur Sa’adi akan maju sebagai Calon Legislatif untuk DPRK Banda Aceh, dari Partai Keadilan Sejahtera, nomor urut 4, daerah pemilihan (dapil) satu meliputi kecamatan Baiturrahman dan Lueng Bata.

“Mohon doa dan dukungan semua sahabat untuk majunya saya sebagai caleg ini. Semoga jika terpilih dan dipercaya masyarakat, saya dapat menjadi wakil rakyat yang peduli dan amanah,“ harapnya. (red)

Tags
Show More

Deddy Ridwan DS

Deddy Ridwan menekuni dunia jurnalis sejak masa kuliah bergabung dengan UKM Radio Kampus Unsyiah 100,9 FM (1997) mengikuti jejak sang Ayah (alm.) Ridwan DS, wartawan senior RRI Banda Aceh. Tahun 2007 menjadi Presenter Talkshow, Produser Program, Anchor dan Reporter Aceh TV hingga sekarang. Tahun 2015 sempat bertugas sebagai staf Humas MPU Aceh. Tahun 2016 bertugas sebagai Humas elhanief Group dan mulai mengelola Lensa Aceh dibawah PT. Elhanief Makmur Abadi Media

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close