AGAMAMUQ BUSTANUL ULUMNEWSPENDIDIKAN

ORALEXISMUQ Gelar Buka Puasa Bersama Santri dan Alumni 1438 H

Agendakan Penyelenggaraan MUBES

Lensa Aceh, Banda Aceh – Organisasi Alumni dan Ex Santri Madrasah Ulumul Quran (ORALEXISMUQ) Pondok Pesantren Modern  Bustanul Ulum Langsa, menggelar buka puasa bersama (4/6/2017). Acara yang berlangsung di TK PAUD Griya Ceria gampong Ateuk Pahlawan tersebut dihadiri sekitar 400 alumni dari berbagai angkatan.

Menurut ketua panitia acara Azhari Gito yang juga Sekjen Oralexismuq sejak 2013, kegiatan buka puasa bersama alumni rutin dilaksanakan setiap ramadhan, untuk memperat silaturahim antar alumni dan ex santri MUQ Bustanul Ulum Langsa.

“Buka puasa bersama adalah kegiatan tahunan dan rutin kita laksanakan, disamping beberapa even silaturahmi lainnya. Seperti Halal bi halal dan Mubes tahunan, dengan biaya kegiatan dari para pengurus,” ujar Azhari.

Sebelum buka puasa juga di  isi dengan tausyiah bertema silaturahim, yang disampaikan ustadz DR. Samsul Bahri, dosen fakultas Ushuluddin UIN Ar Raniry, yang merupakan alumni MUQ Bustanul Ulum Langsa angkatan 88.

Kegiatan ini turut dihadiri sejumlah alumni senior, di antaranya ketua umum Oralexismuq saat ini Dhulhadi Jamal (angkatan 91), anggota DPRK Banda Aceh Isnaini Husda, Muqni Affan (angkatan 94), Sekjen KKR Aceh Fajran Zain (angkatan 92), Lukman Hakim (angkatan 94), wartawan Aceh TV dan Presdir Elhanief Group Deddy Ridwan (angkatan 97) mewakili CEO Elhanief Group H. Akmal Hanif Lc yang sedang melaksanakan ibadah umrah, serta sejumlah alumni dari berbagai angkatan.

ORALEXISMUQ akan gelar Mubes September mendatang.

Seiring dengan akan berakhirnya masa kepengurusan periode ini, Oralexismuq kembali akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) tahunan untuk memilih struktur pengurus baru. Mubes tersebut rencananya akan dilaksanakan september mendatang, setelah hari raya Idul Adha.

Ketua Oralexismuq Dhulhadi Jamal menyebut ada beberapa perubahan sistem pemilihan ketua umum dan pengurus. Jika pada mubes sebelumnya hak pilih di berikan kepada seluruh peserta mubes, maka pada mubes mendatang hak suara dan peserta mubes hanya 1 suara mewakili setiap angkatan atau leting. Maka diharapkan seluruh alumni untuk mengkonfirmasi ketua angkatan masing-masing untuk di undang sebagai perwakilan pada Mubes mendatang, ke nomor hp +62 85277790363​⁠​ (Azhari Gito – Sekjen Oralexismuq)

Sejak didirikan tahun 1986, Madrasah Ulumul Quran Bustanul Ulum, yang berlokasi di Alue Pineung Langsa, telah memiliki 31 angkatan atau leting. Sementara alumni pondok pesantren modern  sendiri saat ini mencapai 100 ribu lulusan, telah berprofesi di berbagai bidang di seluruh Aceh, Indonesia dan dunia Internasional. (DSD)

 

Show More

Deddy Ridwan DS

Deddy Ridwan menekuni dunia jurnalis sejak masa kuliah bergabung dengan UKM Radio Kampus Unsyiah 100,9 FM (1997) mengikuti jejak sang Ayah (alm.) Ridwan DS, wartawan senior RRI Banda Aceh. Tahun 2007 menjadi Presenter Talkshow, Produser Program, Anchor dan Reporter Aceh TV hingga sekarang. Tahun 2015 sempat bertugas sebagai staf Humas MPU Aceh. Tahun 2016 bertugas sebagai Humas elhanief Group dan mulai mengelola Lensa Aceh dibawah PT. Elhanief Makmur Abadi Media

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close