NEWS

Pencinta Fotografi Aceh Gelar SAFA 2017

Lensa Aceh, Lhokseumawe – Sebanyak 250  fotografer dari Aceh dan Sumatera Utara mengikuti Silahturahmi Akbar Fotografer Aceh (SAFA). Event hajatan tahunan para pecinta fotografi  ini digelar di Pelabuhan Pelindo I Krueng Geukeuh yang dihadiri oleh Ketua KNPI Lhokseumawe dan Pejabat Pelindo I, kota Lhokseumawe, Sabtu (9/12).

Kegiatan SAFA ini merupakan kolaborasi para fotografer Lhokseumawe dan Aceh Utara. Menurut ketua panitia Mohd. Ali, kegiatan ini merupakan momentum mempertemukan para pfotografer untuk saling kenal berbagi ilmu dan pengalaman.

“Alhamdulillah tahun ini kami dipercaya sebagai tuan rumah  SAFA. Kegiatan ini akan menjalin silaturrahmi sesama pecinta fotografi sehingga semakin akrab dan bisa saling berdiskusi untuk memajukan dunia fotografi di Aceh,” ungkap Ali.

SAFA 2017 ini turut menghadirkan  Fajar Kristiono salah seorang fotografer profesional dari Jakarta yang berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang fotografi.

Silahturahmi Akbar Fotografer Aceh (SAFA) ini sudah dimulai sejak tahun 2008. Walau sempat mengalami transformasi penamaan event akan tetapi tujuannya tetap sama yaitu merupakan wadah silaturrahmi bagi pecinta fotografi Aceh dan sekitarnya. Untuk tahun mendatang event bersama ini diharapkan dapat di adakan di kota lain di Aceh yang bersedia menjadi tuan rumah penyelenggaraan.

Fotografer Aceh Diharap Tetap Seni Photografi Islami

Sementara itu Abi Akmal Hanif pimpinan Elhanief Group yang menjadi salahsatu sponsor kegiatan ini berpesan agar para Fotografer di Aceh tetap menjaga nilai Islami dalam berkarya. Ia memperhatikan masih ada fotografer di Aceh yang membuat karya fotografi dengan model wanita yang  memperlihatkan aurat. Hal ini sangat di sayangkan, karena di saat para model nasional mulai meminati menggunakan kerudung, namun foto model di Aceh malah melakukan sebaliknya.

“Fotografer Aceh harus tetap menjaga norma syariah dalam berkarya. Sehingga karya photo yang dihasilkan tetap memperlihatkan nilai-nilai Islami dan ke-Acehan,” pesan pengusaha muda Aceh yang juga hobi fotografi melalui perangkat smartphone ini. (red)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close