NEWS

Program “Amal Jumat” KSDA ABDYA Bagikan Kue Untuk Jamaah Shalat Jumat

Lensa Aceh, Aceh Barat Daya – Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA) korwil Abdya membagikan makanan ringan untuk jamaah shalat jumat (14/11/2017), di Masjid Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya. Kegiatan ini dalam rangka program Jumat Barakah yang rutin dilaksanakan KSDA Abdya.

Usai shalat jumat sejumlah relawan KSDA Abdya membagikan paket makanan ringan berupa kue dan air mineral kepada masyarakat. Aksi simpatik ini disambut bahagia para jamaah yang baru selesai menunaikan ibadah shalat jumat. Hanya dalam waktu sekitar 15 menit, puluhan paket makanan ringan tersebut telah habis dibagikan.

 

Ketua KSDA Abdya Teuku Muhammad Roy Syam menyebut kegiatan ini hanya bentuk sadaqah kecil dari seorang donatur KSDA Abdya H. Teuku Rinaldi yang memiliki usaha kue lapis legit.

“Kebetulan ada donatur  pak Haji Teuku Rinaldi yang ingin bersadakah, kami dari KSDA langsung mengajukan diri untuk membagikan kepada jamaah shalat jumat. Alhamdulillah diterima dengan baik masyarakat,” sebut Roy didampingi Rikar Maulana relawan KSDA lainnya.

Roy mengaku kegiatan berbagi makanan ini terinspirasi dari kisah ketua umum KSDA H. Akmal Hanif, bahwa  di tanah suci sering dijumpai warga setempat yang berlomba memberi sadakah makanan kepada jamaah.

Kegiatan Amal Jumat ini sendiri merupakan program rutin KSDA Abdya setiap hari jumat. Pada hari jumat sebelumnya KSDA Abdya melakukan gotong royong membersihkan toilet dan area sejumlah masjid di kabupaten tersebut.

“Semoga kedepan kami bisa istiqamah melaksanakan program ini. Jika ada masyarakat yang ingin bersadakah makanan ringan setiap jumat, dapat menghubungi kami untuk bersama kita bagikan,” pungkas Roy.(red)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close