NEWS

Putra Aceh Khatib Jumat di Islamic Centre Sydney Australia

Lensa Aceh, Sydney – Hari ini (3/11) Akmal Hanif menjadi khatib jumat di Masjid Islamic Centre, Sydney Australia. Tokoh muda dayah Aceh ini memenuhi undangan sebagai khatib oleh kelompok muslim Ashabul Kahfi Islamic Centre yang diterima beberapa waktu lalu.

Akmal menyebut undangan menjadi khatib jumat diterima dari ketua Ashabul Kahfi Islamic Centre Tgk. Khalidin Yacoub yang juga berasal dari Aceh. Ini memanfaatkan kesempatan kunjungannya ke negeri kangguru tersebut sejak rabu 2 November 2017.

“Ini merupakan kehormatan terbesar dalam hidup saya di undang dan dipercaya menjadi khatib jumat di negeri yang mayoritas non muslim. Sehingga menjadi kesempatan untuk bersilaturahim dengan umat muslim disana dalam menyebar syiar Islam, ” sebut Akmal kepada Lensa Aceh.

Kunjungan Akmal Hanif Lc, yang merupakan lulusan universitas Al Azhar Kairo Mesir ke Australia dalam rangka merintis rute tour wisata ke negeri suku Aborijin tersebut. Dalam kunjungan ini Akmal juga akan mengundang investor dan donatur untuk pembangunan pesantren enterpreneur dan tahfidz yatim yang sedang dibangun di Aceh Utara.


Selain menjadi khatib, dijadwalkan pada malam harinya Akmal juga akan memberikan tausyiah di sebuah sekolah publik di kota Sydney.

“Semoga perjalanan ini menjadi membawa berkah bagi saya, masyarakat Aceh dan masyarakat Muslim di Australia juga Insha Allah.” harap CEO Elhanief Group yang saat ini kembali menjadi santri di Dayah Mudi Mesra Samalanga. (DR19)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close