NEWS

Rayakan HUT RI 72, KSDA Aceh Utara Bantu Dhuafa Korban Kebakaran

Lensa Aceh, Aceh Utara – Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA) perwakilan Aceh korwil Aceh Utara menyalurkan sumbangan untuk korban kebakaran di gampong Blang, kecamatan Matang Kuli, Aceh Utara (17/8).

Bantuan yang berhasil digalang KSDA dari para donatur  berupa bahan pangan kebutuhan sehari-hari, seperti beras, minyak goreng, air meneral, mie instant dan biskuit. Bantuan diserahkan oleh ketua KSDA Aceh Utara, Muslim S.sos bersama beberapa relawan KSDA dan diterima langsung korban kebakaran Nuraini dan M. Gade, disaksikan tokoh masyarakat setempat Bahrul Walidin.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kita atas musibah kebakaran yang menimpa keluarga dhuafa disini. Walau tidak banyak, namun semoga bisa sedikit membantu dan yang terpenting menjadi pelipur duka mereka. Kami berharap pemerintah daerah segera memberi perhatian pembangunan rumah baru bagi keluarga miskin korban kebakaran ini,” sebut Muslim kepada Lensa Aceh.

Kebakan yang terjadi pada sabtu malam (12/8) dan menghanguskan 2 unit rumah diduga disebabkan karena arus pendek listrik. Saat kebakaran terjadi warga telah berupaya memadamkan api sambil menunggu mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Namun karena akses jalan yang susah dilalui, pemadam terlambat tiba di lokasi bangunan tidak berhasil diselamatkan.

Muslim juga menyampaikan penyerahan bantuan merupakan cara KSDA merayakan HUT kemerdekaan RI ke 72, dengan kegiatan bermaanfaat dan tidak dengan hura-hura.

 

KSDA Aceh Utara akan Bagikan Daging Qurban ke Gampong Pelosok

Sementara itu dalam menyambut Idul Adha 1437 H, KSDA Aceh Utara saat ini juga sedang melakukan penggalangan hewan qurban, yang akan dibagikan ke gampong pelosok di pedalaman kabupaten ini. Kegiatan ini telah dilakukan KSDA Aceh Utara dan KSDA perwakilan seluruh Aceh dalam 2 tahun terakhir.

“Idul Adha lalu kita telah di amanhkan hewan qurban 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing, yang kita sembelih dan dagingnya kita bagikan di beberapa gampong yang minim mendapat daging qurban. Semoga tahun ini jumlah hewan qurban yang di amanahkan melalui KSDA akan bertambah.” harap Muslim.

Program KSDA berbagi hewan qurban ini tercetus melihat kondisi saat Idul Adha, dimana hewan qurban banyak disembelih oleh warga yang tinggal di perkotaan. Lalu daging qurban di bagi ke penduduk yang tinggal di kota juga, yang umumnya sering mengkonsumsi daging, Sementara masih sangat banyak gampong di pedalaman Aceh yang penduduknya jarang makan daging, namun minim hewan qurban di hari raya Idul Adha. Maka KSDA tergerak menyalurkan daging qurban ke beberapa gampong terpencil, yang telah di data oleh relawan KSDA yang tersebar di seluruh kabupaten kota di propinsi Aceh.  (AfKarim)

Bagi masyarakat Aceh yang ingin berqurban dengan menitipkan melalui KSDA, dapat memilih kategori qurban, yaitu :
1 Ekor Kambing : Rp. 2300.000,-

1/7 Sapi : Rp.  2.000.000,-

Infaq 1 Tumpuk Daging : Rp. 100.000,-

Dana qurban dapat disalurkan melalui rekening KSDA.

No. Rek. 0341997573 BNI a.n. Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA)

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close