NEWS

Relawan KSDA kunjungi Balita Keluarga Dhuafa di RSUZA

Lensa Aceh, Banda Aceh – Relawan Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA) Banda Aceh, ahad siang (24/9) menjenguk Yasmin Sabrina Sinaga, 4 bulan, pasien meningoensephalitis dari keluarga kurang mampu asal Aceh Singkil yang saat ini dirawat di Ruang Arafah 1 RSUZA Banda Aceh.

Ibu pasien, Rasima, 36 tahun, mengatakan anak keempatnya itu sudah enam hari dirawat di RSUZA Banda Aceh. Sebelumnya Yasmin sempat dirawat di rumah sakit umum daerah Aceh Singkil sekitar dua minggu. Mengenai kondisi bayinya Rasima mengatakan, awalnya ada benjolan kecil di dahi Yasmin.

“Saya kira awalnya cuma tanda lahir. Tapi makin lama kok makin besar,” katanya saat berbincang dengan pembesuk.

 

Kondisi Yasmin saat ini di dahi  terdapat benjolan sebesar kepalan tangan balita. Di bagian atas benjolan tersebut tampak berkaca-kaca dan berair. Kondisi ini membuat Yasmin sering rewel khususnya saat malam hari. Menurut keterangan Rasima, Rabu nanti Yasmin akan menjalani operasi untuk pengangkatan benjolan tersebut.

Rasima dan suaminya Darwis, 44 tahun, berasal dari Kampung Samar Dua, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil. Sehari-hari Rasima hanya mengurus rumah tangga. Sedangkan Darwis bekerja sebagai buruh bongkar muat di salah satu perusahaan kelapa sawit dengan penghasilan pas-pasan.

“Kadang satu hari dapat Rp25 ribu, kadang Rp50 ribu,” kata Darwis.

Dalam seminggu Darwis hanya bekerja sebagai buruh bongkar muat selama dua minggu. Selebihnya ia berkebun dan bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Anggota KSDA Banda Aceh Aufa mengatakan, pihaknya mengetahui keberadaan pasien atas nama Yasmin Sabrina melalui informasi relawan KSDA daerah dan langsung melakukan kunjungan.

“Hari ini kita berkunjung untuk melihat kondisi pasien. Kita juga membawa sedikit donasi dari teman-teman, mudah-mudahan bisa membantu dan pasien bisa segera sembuh,” kata Aufa. (INur)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close