NEWSPROFILPUBLIC FIGURE

Rudy Polandi, Sang Panglima Perekat Perdamaian Aceh

Banda Aceh-  Beberapa Jajaran Pengurus KPMI Korwil Aceh melakukan silaturrahmi dengan Panglima Iskandar Muda, Bapak Mayjend L Rudy Polandi, diruang kerjanya. Kehadiran pengurus KPMI Korwil Aceh disambut hangat oleh sang Panglima. Sosok Rudy Polandi dimata orang Aceh adalah sosok insan yang santun, ramah, humoris serta berjiwa perekat perdamaian Aceh.

Pertemuan yang berdurasi dua jam, terasa hangat. Apalagi Akmal Hanif, Lc Ketua KPMI Korwil Aceh periode 2016-2019 memiliki kedekatan emosional dengan Bapak Rudy Polandi. Kehangatan komunikasi Akmal Hanif dengan Rudy Polandi sungguh kentara dan bagaikan antara Ayah dan Anak (tafsiran semantik).

14079702_10209090803179796_6367696830167996045_n

Ada beberapa petuah Panglima yang menginspirasi jajaran pengurus KPMI Korwil Aceh.

Pertama: Kajayaan Aceh terletak pada pemuda dan pelaku bisnis, untuk itu tolong kalian anak-anakku untuk senantiasa membangun Aceh sesuai dengan potensi yang ada.

Kedua: Jangan bicara tentang Aceh, jika tidak paham karakteristiknya. Rakyat Aceh adalah rakyat yang santun, ramah dan penyayang. Ini saya alami sejak saya bertugas di Aceh saat Konflik hingga sekarang. Saya menemukan kedamaian disini cetus panglima dengan gelagat humor selera tinggi.

Ketiga: Saya selalu berusaha menyatukan komponen masyarakat Aceh, untuk senantiasa akur, damai dan memiliki semangat yang tinggi dalam membangun Aceh, jangan ciptakan konflik baru sambil berkelakar. Sesunggunya jika kita bekerja dengan tulus, iklas maka Allah akan merahmatinya.

Keempat: Saya akan mendukung secara maksimal Aktifitas KPMI Korwil Aceh dalam memberdayakan ekonomi Ummat berbasis Syari`ah. Insya Allah kapanpun, kita bisa diskusi dan bersilaturrahmi. Semoga kedekatan KPMI Korwil Aceh dengan Pangdam Iskandar Muda, merupakan mementum yang baik dalam menciptakan iklim perekonomian Aceh lebih baik, kedepan.  Semoga saja Sosok Bapak Mayjend L. Rudy Polandi menginspirasi kita semua untuk merawat kedamaian Aceh.

(Syarif Meukek)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close