NEWS

Sambut Tahun Baru Hijriah, KSDA & Elhanief Gelar Dakwah Peduli Muslim Rohingya

Lensa Aceh, Aceh Utara – Menyambut tahun baru Hijriah 1 Muharram 1439, Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA) dan Elhanief Group akan menggelar dakwah Islamiyah. Kegiatan yang akan dilaksanakan di Aceh Utara  ini juga sebagai bentuk kepedulian dan penggalangan dana untuk membantu masyarakat muslim Rohingya.

Ketua KSDA Pusat H. Akma Hanif menyampaikan hal tersebut usai melaksanakan kunjungan ke perwakilan KSDA di wilayah barat selatan (19/9). Menurutnya  momen peringatan tahun baru Hijriah selain merayakan pergantian tahun bagi umat Islam, juga menjadi pengingat dan renungan bahwa saat ini banyak umat Islam di muka bumi yang hidup dalam penindasan. Mulai dari Palestina, Irak, Suriah hingga yang terdekat dan masih terjadi adalah kekejaman pemerintah Myanmar terhadap masyarakat muslim Rohingya.

“Melalui kegiatan dakwah menyambut tahun baru hijriah ini kami mengajak masyarakat lebih bersyukur atas nikmat damai di Aceh, sehingga kita bisa beribadah dengan tenang. Sambil kita bersolidaritas dan menggalang dana untuk saudara kita umat muslim Rohingya yang ditindas kekejaman rezim militer Myanmar.” ungkap Akmal.

Kegiatan bertajuk ceramah tahun baru hijriah dan malam amal peduli Rohingya tersebut akan dilaksanakan di komplek makam Malikussaleh, Geudong Pasee, pada Jumat 22 September 2017, pukul 20:00 wib, ba’da Isya. Ceramah akan di isi pendakwah kondang Aceh Tgk. Mulyadi Alue Awe.

Acara ini diperkirakan akan dihadiri ribuan jamaah, termasuk sejumlah tokoh ulama, pejabat pemerintahan, tokoh muda, santri dayah, relawan kemanusiaan berbagai organisasi dan masyarakat dari Aceh Utara, Lhokseumawe hingga Aceh Timur. (DR19)

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close