AGAMAKISAH MOTIVASINEWSPROFIL

Sandiaga Uno Dukung Akmal Hanif Maju Caleg DPR RI

Sandi : Istiqamah dan Maju Lewat Partai Manapun, Parpol Itu Dinamis

Lensa Aceh, Madinah – Wakil gubernur Jakarta Sandiaga Uno menyatakan sangat mendukung niat Akmal Hanif maju sebagai caleg DPR RI dari Aceh pada pemilu 2019. Hal ini disampaikan saat keduanya secara kebetulan bertemu di Masjid Quba, Madinah, Sabtu (22/5/2018) dalam perjalanan ibadah umrah.

Akmal sempat menanyakan pendapat tentang rencana maju melalui Partai Persatuan Pembangunan atas arahan beberapa ulama dan tokoh masyarakat di Aceh, Sandiaga menyatakan pilihan yang baik. Ia mencontohkan di DPRD DKI anggota dewan dari PPP juga banyak dan bekerjasama dengan baik mendukung pemerintah daerah.

“Secara nasional PPP adalah partai politik Islam yang baik. Jika ada persoalan di tubuh partai itu hal biasa dalam politik yang dinamis,” sebut Sandi.

Saat Akmal menyampaikan  desakan sejumlah masyarakat Aceh yang meminta Akmal Hanif pindah partai politik yang dianggap tidak mendukung “penista agama”, sambil tersenyum Sandi menyampaikan tidak musti semua caleg harus maju lewat satu partai yang dianggap paling benar saat ini. Akmal menyebut Sandi menyarankan agar politikus muda seperti Akmal untuk maju lewat berbagai partai politik, agar menjadi harapan untuk membawa sebuah partai politik ke arah lebih baik.

“Istiqamah saja dalam sebuah partai politik Insya Allah akan sukses selama niat untuk memperjuangkan Agama, Bangsa dan Rakyat.” pesan Sandiaga kepada Akmal Hanif.

Sandiaga secara khusus juga mengundang Akmal Hanif ke kantor wakil gubernur DKI di Jakarta untuk lebih panjang bertukar pikiran.

Selain politik dalam pertemuan tersebut Sandiaga yang juga seorang pengusaha sukses menanyakan soal bisnis travel dan usaha lain yang dijalani Akmal Hanif.

Kepada Lensa Aceh, Akmal menyebut pertemuan tersebut sebagai sebuah berkah besar di perjalanan Umrah Ramadhan kali ini.

“Siapa bilang di dalam Masjid tidak boleh membahas politik, bahkan disini tempat membahas politik yang paling baik dan membawa hikmah. Yang tidak boleh itu kampanye dalam masjid.” sebut Akmal kepada Lensa Aceh melalui pesan WhatsApp.

Pada perjalanan umrah sebelumnya Akmal Hanif juga sempat bertemu dengan Ulama Besar Umat Islam Indonesia Habib Rizieq Syihab dan Mantan Panglima TNI Jendral Gator Nurmantyo. (DR)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close