AGAMANEWS

Seratus Perwakilan Ormas Islam dan Pemuda Deklarasi Gerakan Anti LGBT Aceh

Lensa Aceh, Banda Aceh – Seratusan perwakilan ormas Islam dan masyarakat umum menghadiri deklarasi Gerakan anti LGBT Aceh (GALA), di Gedung Evakuasi Bencana, Gampong Lambung, Ulee Lheue, Banda Aceh, Sabtu (23/12/2017).

Untuk memimpin gerakan melawan eksistensi LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender/transeksual,) ini, Ketua GALA dipercayakan kepada Saimun, yang juga Ketua Pemuda Gampong Peunayong dan Ketua Persatuan Ketua Pemuda kecamatan Kuta Alam Banda Aceh.
Masyarakat yang hadir dalam deklarasi itu sepakat bahwa LGBT adalah penyakit, yang harus dibina, disembuhkan, dan tidak diberi kesempatan untuk membebaskan LGBT di Aceh. Kegiatan deklarasi itu di isi dengan tausyiah, yang bertemakan melawan LGBT. Tausyiah disampaikan oleh Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh Tgk Muslim At-Thahiri, ulama asal Langsa Tgk Syech Muhajir Usman, Pimpinan Markaz Islah Al-Aziziyah Tgk H Tu Bulqaini Tanjungan dan Tgk Umar Rafsanjani.
Kegiatan juga hadir tokoh pengusaha Akmal Hanif, dan Ketua ISKADA Aceh, Khairul Laweung. Ketua GALA, Saimun yang didampingi pengurusnya, Wirzaini Usman kemarin mengatakan, bahwa ke depan mereka akan membentuk GALA untuk tingkat kabupaten/kota. Sehingga gerakan tersebut dapat melawan eksistensi LGBT yang ada di seluruh Aceh. Saat ini GALA sudah mulai dibentuk untuk wilayah Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Aceh Jaya, Lhokseumawe, dan Langsa.
“Kami siap menegakkan syariat Islam di Aceh dan siap menentang kalangan-kalangan yang menentang syariat Islam, terhadap LGBT kami hanya ada dua permintaan, mau dibina atau dibinasakan,” ujarnya.
Ia menjelaskan, untuk tahap awal mereka akan merangkul para pelaku LGBT ini untuk dapat kembali ke jalan yang benar. Bahkan ia meminta Dinas Syariat Islam, Dinas Sosial, dan Satpol PP dan WH dapat mendukung mereka dalam melawan pihak yang melanggar syariat Islam. (Sumber : Serambi Indonesia)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close