NEWS

SMA 1 dan SMK 1 Juara JPBC 2019. Khairul Amal : Olahraga Basket Aceh Masih Minim Lapangan

PERBASI Aceh Harapkan Dukungan Pemerintah

Lensa Aceh, Banda Aceh – Tim Putra SMA 1 Banda Aceh berhasil merebut juara pertama turnamen Jeumpa Puteh Basketball Cup 2019 di Gedung Olahraga (GOR) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh pada Sabtu petang (9/2).

Di laga terakhir SMA 1 Banda Aceh mengalahkan SMA Methodis dalam pertandingan yang berlangsung sengit.

Sementara di bagian Putri, gelar juara direbut tim SMK 1, setelah di babak final mengalahkan tim basket putri SMAN 2 Banda Aceh.

Dengan kemenangan ini, tim basket putra SMAN 1 dan tim basket putri SMK 1 meraih piala dan uang pembinaan masing-masing 4 juta rupiah. Sementara juara kedua mendapat uang pembinaan 3 juta rupiah.

Kejuaraan Jeumpa Puteh Basketball Cup 2019 memperebutkan Piala KONI Pelajar se-Aceh berlangsung sejak 2 hingga 9 Februari 2019, diikuti 18 tim. terdiri 12 tim basket putra dan 6 tim basket putri.

Olahraga Basket Aceh Masih Kekurangan Sarana Mendukung

Ketua Perbasi Aceh H Khairul Amal usai menyerahkan piala kepada para juara menyebut olahraga basket di Aceh masih sangat membutuhkan perhatian. Ia menyatakan salahsatu tantangan pembinaan olahraga basket di Aceh adalah masih kurangnya lapangan basket yang representatif.

“Kita terus mengupayakan dan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menjadi sponsor tersedianya lapangan basket yang berstandar even nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Amal juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan turnamen Jeumpa Puteh Cup 2019. Ini merupakan kejuaraan yang sangat penting dalam meningkatkan prestasi olahraga basket, sekaligus mencari bibit pebasket Aceh.

“Even semacam ini mendukung program pemerintah Aceh Teuga. Maka perhatian dan dukungan pemerintah untuk even seperti ini sangat dibutuhkan,” harap Amal. (red)

 

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close