NEWS

Tahniah, Khairul Laweung Pimpin ISKADA Aceh

Lensa Aceh, Banda Aceh – Khairul Laweueng terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Siswa Kader Dakwah (ISKADA) Aceh, periode 2017-2021 mengantikan Tgk. Marwidin Mustafa, ketua periode sebelumnya.

Dirilis dari KlikSatu.com, Khairul Laweueng mendapat dukungan dari 12 kabupaten/kota. Sedangkan pesaing beratnya, Ustadh Rais Saady Al Jum’ah meraih 7 Suara dan Thahara Dilla Santi dengan 1 suara sabtu (18/11/2017)

Keunggulan Khairul sudah diprediksi jauh-jauh hari sebelumnya. Dimana sejumlah kabupaten/kota sudah mengusulkan dan mengusung nama Khairul sebagai kandidat terkuat untuk menahkodai organisasi pemuda tertua dia Aceh yang sudah berdiri sejak tahun 1973.

Sidang yang dipimpin Tengku Haikal Ilyas dan Dr. Rahmadhon Kautsari, MA pada Sabtu (18/11) sore berlangsung sejuk dan harmonis dengan nilai musyawarah terlihat begitu kental.

Ketua DPP Iskada Aceh terpilih Khairul Laweung dalam kata sambutannya di depan para peserta sidang menyampikan beberapa hal tentang gerakan dakwah di Aceh yang harus integral dalam semua lini kehidupan masyarakat, mulai dari ekonomi sampai kehidupan sosial masyarakat.

“Mohon dukungan dan doa dari semua elemen masyarakat Aceh dalam mengemban amanah dan tanggung jawab mulia ini. Tanpa adanya dukungan kita semua, gerakan dakwah untuk khairil ummah, sama saja sia-sia, ujar mantan Sekjend BEMA IAIN Ar Raniry ini.

Disamping itu, forum Muktamar juga memilih anggota formatur sebanyak lima orang, mewakili keluarga besar ISKADA, Tgk Muhammad Yusuf G Muda, mewakili Unsur Pengurus Demisioner, Marwidin Mustafa, unsur Pengurus Kabupaten/kota, Ustadh Rais Saady, dan Nazaruddin serta Thahara Dilla Santi mewakili unsur Keputrian Iskada.

Ketua Formatur bersama Anggota Formatur diberikan tugas selama 2 pekan setelah Muktamar untuk menyusun Pengurus baru satu periode kedepan.

Akmal Hanif Yakin ISKADA Semakin Sukses Dalam Kepemimpinan Khairul Laweung

Ucapan selamat atas terpilihnya Khairul Laweung sebagai Ketua ISKADA juga disampaikan Akmal Hanif ketua umum Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA). Akmal menyebut sosok Khairul sangat tepat memimpin lembaga pencetak kader dai tersebut.

“Figur seperti Tgk. Khairul Laweung sangat tepat memimpin ISKADA dan saya yakin beliau akan mampu membawa pemuda-pemuda ISKADA lebih mandiri dan kreatif dalam bingkai syariat. Alfu Mabruk dan sukses selalu untuk kanda Khairul,” ujar Akmal. (red).

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close