NEWS

Tanggapi Hoax, Akmal Hanif Temui Jamaah Umrah di 4 Kota Dalam Semalam

Klarifikasi Isu Elhanief Terlantarkan Jamaah

LensaAceh.com, Madinah – Sempat diisukan terlantarkan jamaah, pimpinan Elhanief Travel H. Akmal Hanif temui langsung jamaah umrah di 4 kota. Silaturahim dengan keluarga jamaah tersebut dilaksanakan dalam waktu semalam, jumat (22/02/19).

Sebelumnya perubahan jadwal pemberangkatan sempat menimbulkan kekhawatiran jamaah umrah elhanief travel. Beberapa keluarga jamaah sempat mendatangi kantor cabang elhanief di berbagai kota. Bahkan ada pihak keluarga yang mengancam akan melapor ke pihak kepolisian, jika tidak ada kepastian jadwal pemberangkatan.

“Jamaah sempat panik dan khawatir tidak jadi berangkat, Tapi sebenarnya hanya terjadi miskomunikasi terkait persoalan teknis dengan maskapai penerbangan,” jelas Akmal Hanif yang sudah 15 tahun berpengalaman melayani jamaah umrah dari Aceh.

Menanggapi kekhawatiran jamaah ini, Akmal memutuskan untuk menemui langsung jamaah di semua kantor cabang dari Langsa, Panton Labu, Lhokseumawe dan Bireun.

“Alhamdulillah setelah semua jamaah di 4 kota kita temui dalam waktu satu malam, semua jamaah dan keluarga memahami kondisi dan merasa tenang, karena semua akan kita berangkatkan,” sebut Akmal.

Jamaah Elhanief Mengaku Kagum Dengan Tanggung Jawab Akmal Hanif

Kebijakan Akmal Hanif menemui langsung seluruh jamaah umrah mengundang kekaguman dari beberapa jamaah elhanief. Seperti yang diungkapkan Irfan. Walau sempat khawatir, jamaah muda asal Matang Geulumpang Dua Bireun ini mengaku tenang setelah mendapat penjelasan dari pimpinan Elhanief Travel tersebut.

“Saya mengaku salut dengan tanggungjawab ustadz Akmal Hanf yang menemui langsung jamaah di semua kota. Sehingga kami merasa tenang setelah mendapat kepastian jadwal keberangkatan dari Banda Aceh,” sebutnya kepada Tim Pendamping Umrah Elhanief Travel, setiba di kota Madinah, rabu (27/2/19).

Humas Elhanief Group, Deddy Ridwan menambahkan, untuk periode ini Elhanief Travel memberangkatkan 438 jamaah dari bandara Sultan Iskandar Muda Aceh, dalam 4 kelompok terbang. Pada Sabtu dan Selasa lalu diberangkatkan 280 jamaah yang saat berita ini diturunkan sedang dalam perjalananan dari Madinah ke kota Mekah.

Untuk kloter  3 sebanyak 91 jamaah akan berangkat pada sabtu 2 maret 2019, dan kloter 4 sebanyak 67 jamaah akan berangkat pada 9 maret 2019.

“Semua jadwal pemberangkatan sudah diinformasikan kepada calon jamaah. Jamaah kami harapkan  tidak terpengaruh isu tidak resmi dari luar manajemen elhanief, baik dari media sosial maupun media lain yang menyebarkan informasi menyesatkan,” pesan Deddy Ridwan, Humas Elhanief Group.

baca juga : Dukung Pembangunan Aceh, Elhanief Berangkatkan Jamaah Umrah dari Bandara SIM

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close