NEWS

“Terciduk”, Caleg DPR RI ini Mengutip Sumbangan dari Masyarakat

Lensa Aceh, Lhokseumawe –  Seorang Calon Anggota Legislatif DPR RI Daerah Pemilihan Aceh 2, Akmal Hanif, dipergoki sedang mengutip sumbangan dari pengunjung kafe dan warung kopi di wilayah kota Lhokseumawe, Jumat (5/10/2018). Membawa sebuah kotak, Akmal menghampiri setiap meja pengunjung mengumpulkan rupiah demi rupiah.

Bukan untuk dana kampanye, namun pria yang akrab di sapa Abi Elhanief ini sedang menggalang dana untuk membantu korban bencana Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Tidak sendirian, Akmal menggalang dana bersama beberapa relawan dari Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA) yang didirikan sejak 2013.

“Aksi ini biasa kita lakukan jika ada saudara kita yang ditimpa musibah sebagai bentuk kepedulian dan kemanusiaan. Apalagi musibah di Palu mengingatkan kita pada musibah yang terjadi di Aceh tahun 2004, kita sangat memahami kondisi saudara kita disana,’’ jelas Akmal kepada Lensa Aceh.

Saat ditanya apakah aksi ini sebagai bentuk mencari simpati dan pencitraan karena akan maju sebagai Caleg dalam Pemilu 2019, Akmal Hanif tertawa dan menyebut Aksi Sosial sudah menjadi hobi dan kebutuhan bagi relawan KSDA. Ia juga menegaskan bahwa saat melaksanakan aksi sosial, dirinya memposisikan diri sebagai relawan, bukan sebagai caleg atau politikus.

“Kami sudah melaksanakan aksi sejak 3 tahun lalu, membantu dhuafa sakit parah, korban banjir, pengungsi Muslim Rohingya dan banyak lain. Dan itu semua kita lakukan sebelum saya terjun ke dunia politik. Hari ini pun saya adalah sebagai relawan, bukan Caleg. Karena KSDA kita jaga tetap netral dan tidak ada unsur politik,’’ tegas CEO Elhanief Group tersebut.

Aksi penggalangan dana ini dilaksanakan Akmal Hanif usai mengisi Khutbah Jumat di Mesjid Baiturridha, kecamatan Cot Girek. Pengutipan sumbangan dilakukan hingga malam hari, walau dalam kondisi cuaca hujan.

“Insya Allah jika memungkinkan dana ini nantinya akan kita salurkan langsung dengan mengirim relawan KSDA ke lokasi bencana. Namun bisa jadi akan kita titip melalui organisasi kemanusiaan atau pemerintah Aceh. Semoga bantuan kita bermanfaat mengurangi penderitaan saudara kita di Palu dan Donggala,’’ harap Akmal. (red)

 

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close