BISNISNEWSPENDIDIKAN

Tiga Remaja Putri Bikin Akmal Hanif Merinding

Menjadi Pembicara Seminar Muda Kaya Berkarya

Lensa Aceh, Banda Aceh – Akmal Hanif mengaku merinding saat bertemu tiga remaja putri, saat menjadi pembicara seminar di auditorium UIN Ar Raniry, Banda Aceh, Ahad (2/9/2018). CEO Elhanief tersebut kagum karena ketiga remaja tersebut sudah memiliki usaha sendiri di usia yang masih sangat muda.

“Saya kagum kepada adik-adik ini yang sudah memiliki bisnis, walau masih berusia muda. Saya merinding mendengarnya.” sebut Akmal di depan sekitar lima ratus peserta seminar.

Hal itu terjadi saat Akmal akan menghadiahkan buku karyanya Jatuh Itu Nikmat, kepada peserta seminar yang sudah terjun ke dunia wira usaha. Dari 7 peserta yang maju, 3 diantaranya merupakan remaja putri berusia 16-19 tahun yang menekuni bisnis belanja online, agen herbal hingga reseller buku.

Walau dalam kondisi panas karena padamnya listrik selama seminar, namun peserta yang terdiri dari siswa dan mahasiswa tersebut sangat antusias mendengar motivasi dari pengusaha muda Aceh yang akrab di sapa Abi Elhanief itu.

Bahkan di sesi akhir seminar, puluhan peserta berlomba mengajukan pertanyaan tips memulai bisnis hingga strategi menghadapi risiko usaha.

“Jangan pernah remehkan segala bentuk bisnis. Saya yakin, adik-adik yang memulai bisnis di usia sangat muda, akan menjadi pengusaha besar dalam waktu 5 hingga 10 tahun mendatang.” tegas Akmal Hanif di sambut ucapan amin dari seluruh peserta. (red)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close