NEWS

Trail Terjual, Bripka Deni Mulai Bangun Rumah Dhuafa

Lensa Aceh, Bireun –  Setelah sepada motor trail miliknya yang diunggah di akun Facebook laku terjual, Bripka Deni Saputra, polisi yang bertugas di Polsek Makmur, Polres Bireun, langsung mempersiapkan berbagai material untuk membangun rumah Usman (65), warga miskin di Desa Pulo Teungoh, Kecamatan Makmur, yang selama ini hidup di gubuk reyot tak layak huni dengan kondisi sangat memprihatinkan.

“Setelah sepeda motor trail saya dibeli oleh  ustadz Akmal Elhanief hari Senin (23/20/27) lalu, saya langsung melakukan pembangunan rumah untuk Pak Usman (65) warga miskin seperti yang sebelumnya saya rencanakan, karena memang trail itu khusus saya jual untuk membangun rumahnya,” kata Bripka Deni Saputra kepada Lensa Aceh, Jumat (27/10/17).

Menurut Deni, ia sudah menyiapkan dua pekerja, material kayu dan perlengkapan lainnya beberapa hari yang lalu. Ia akan membangun rumah panggung berukuran 4 x 6 meter sesuai permintaan Usman. Hari ini, seluruh tiang dan rangka sudah terpasang.

“Material untuk bangunan alhamdulillah sudah lengkap semua di lokasi, tadi baru melakukan proses pembangunan yang dikerjakan oleh dua orang tenaga tukang dari desa setempat, rumahnya saya bangun sesuai dengan permintaan Pak Usman,” katanya.

Rumah panggung tersebut dibangun tak jauh dari lokasi gubuk reyot yang sebelumnya dihuni oleh Usman sejak puluhan tahun lalu.

“Nanti kalau sudah siap bangunannya, Pak Usman minta rumahnya dicat warna hijau. Saya turuti sesuai dengan keinginannya, karena yang tempati nantinya beliau,” jelasnya.

 Selain rumah layak huni, Bripka Deni juga akan menyediakan perlengkapan rumah seperti lemari, kasur, bantal dan perabot dapur.

“Nanti kalau sudah selesai dibangun saya juga akan sediakan kasur, bantal, lemari dan perlengkapan dapur. Insya Allah kalau tidak ada halangan minggu depan selesai,” katanya. (red)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close