NEWSRELAWANSOSIAL

Ummat Charity Salurkan Bantuan Untuk Janda Miskin Korban Kebakaran

Tinggal Bersama Anak Gadis Yang Alami Gangguan Mental

Lensa Aceh, Aceh Utara – Organisasi Kemanusiaan Ummat Charity menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di gampong Cot Rhee, kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Bantuan diserahkan langsung Founder Ummat Charity H. Akmal Hanif bersama tim, Rabu Sore (18/4/2018).

Bantuan yang diberikan Ummat Charity berupa sembako, pakaian layak pakai dan uang. H. Akmal Hanif menyebut bantuan tersebut selain berasal dari dan CSR Elhanief Group perusahaan yang dipimpinnya, juga hasil penggalangan cepat dari relawan Ummat Charity bersama Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA).

“Saat mendengar musibah ini, kawan-kawan relawan berinisiatif menggalang bantuan dari masyarakat. Alhamdulillah hari ini dapat kita serahkan, semoga sedikit membantu saudara kita yang tertimpa musibah ini,” jelas Abi Akmal Hanif yang baru saja kembali dari umrah dan menemani ibundanya yang sedang di opname.

Akmal Hanif berharap pemerintah kabupaten segera memberi bantuan rumah dhuafa bagi keluarga miskin ini, agar bisa tinggal lagi dirumah yang lebih layak. Karena rumah anaknya tempat ia mengungsi sekarang juga tergolong keluarga kurang mampu. Sementara anak gadisnya juga mengalami sakit cacat mental.

“Semoga pemerintah segera membangun rumah baru bagi keluarga ini, agar bisa menjalani ibadah dengan tenang, terutama meyambut puasa ramadhan yang tidak lama lagi. Semoga juga ada dermawan lain yang ikut membantu,” harap Akmal. (red)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close