NEWS

Unggul di Musda, Hidayat Thaib Pimpin KNPI Aceh Utara Periode 2017-2020

Lensa Aceh, Aceh Utara – Hidayat Tahib terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Utara periode 2017-2020, Selasa (12/12/2017). Hidayat terpilih dalam musyawarah daerah (Musda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) II  KNPI ke XII di Aula Sekdakab Aceh Utara, setelah menyisihkan rivalnya Herry Safrizal yang merupakan Ketua PK KNPI Kecamatan Tanah Jambo Aye.

Dalam musda KNPI ada  tiga calon yang maju untuk mendapatkan kursi Ketua KNPI Aceh Utara, yakni Hidayat Thaib, Herry Safrizal, dan Adly Jailani.  Namun Adly Jailani mengundurkan diri saat pemilihan putaran pertama dan memberikan dukungan kepada Hidayat Thaib.

Dengan sisa dua calon akhirnya Hidayat Thaib meraih suara terbanyak pada putaran pertama yakni 72 suara dan Herry Safrizal 16 suara, Abstain 3 Suara dan 1 suara rusak. Dengan hasil tersebut Hidayat Thaib menjadi ketua KNPI Aceh Utara.

Total pemilih dalam musda ke XII ini sebanyak 92 suara, terbagi dari 27 PK KNPI kecamatan, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) 62 suara, DPD I KNPI 1 suara, Ketua KNPI Aceh Utara demisioner 1 suara, dan Ketua MPI Aceh Utara demisioner 1 suara.

Atas hasil ini, ketua KNPI Aceh Utara terpilih Hidayat Thaib menyampaikan bahwa ini bukanlah sebuah kemenangan, namun hanyalah sebuah ujian amanah dari pemuda Pasee.

“Kami akan terus merangkul semua elemen yang ada untuk dijadikan sebagai sebuah energi besar, dalam rangka memajukan Aceh Utara umumnya dan para Pemuda khususnya. Kami siap menyerap semua energi positif, melalui visi-visi para kandidat yang belum terpilih untuk menjadi pertimbangan dalam penyusunan program kerja (final) kedepan,” sebut Hidayat.

Akmal Hanif Sampaikan Selamat Dari Makkah

Ucapan selamat atas terpilihnya Hidayat Thaib disampaikan sejumlah warga net melalui media sosial. Salahsatunya dari tokoh pemuda Aceh Utara yang juga pimpinan Elhanief Travel, Akmal Hanif, yang sedang berada di Makkah membimbing jamaah umrah. Melalui salahasatu akun facebook resminya Abi Akmal Hanif menyampaikan harapan agar KNPI Aceh Utara di bawah kepemimpinan Hidayat Thaib dapat merangkul seluruh organisasi, lembaga dan komunitas pemuda di Aceh Utara.

“Semoga di bawah kepemimpinan beliau, pemuda Aceh Utara semakin kompak dan bersinerji membangun Aceh Utara yang bermartabat. Serta KNPI Aceh Utara dapat memainkan perannya sebagai “Kakak Tertua”, dalam merangkul semua organisasi, lembaga dan komunitas pemuda di Aceh Utara. Untuk bersama menjadikan pemuda Aceh Utara yang kreatif, mandiri, bersyariat dan anti narkoba,” tulis Akmal. (red)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close