NEWS

T. Zulkhairi : Pengajian Fardhu ‘Ain Elhanief, Terobosan Baru Masyarakat Pebisnis

Banda Aceh –  Pengajian Fardhu Ain yang akan digelar Elhanief Group (3/9), mendapat sambutan dan tanggapan dari berbagai pihak. Salahsatunya dukungan dari tokoh muda Teuku Zulkhairi, mahasiswa pasca sarjana UIN Ar Raniry, Banda Aceh.

“Salah satu yang semakin sering dibahas di kota-kota adalah Fardhu ‘Ain. Padahal, jika kita umpamakan dengan pakain, maka kebutuhuan kita terhadap Fardhu ‘Ain adalah seperti kebutuhan kita terhadap celana, baru setelah itu berlanjut kepada kebutuhan kita yang lain,” sebut Teuku Zulkhairi kepada Lensa Aceh.

Menurutnya, begitulah urgentnya Fardhu ‘Ain, sebab ianya mengatur cara kita menjadi hamba Allah. Oleh sebab itu, pengajian Fardhu ‘Ain yang diselenggarakan oleh Elhanief, meskipun bukan yang pertama dan bukan satu-satunya, adalah suatu terobosan penting bagi para pebisnis di perkotaan. Fardhu ‘Ain adalah awal dari segala sesuatu, lebih penting dari segala yang penting. Kita butuh fardhu ‘ain oleh sebab ini kewajiban pokok, sesuatu yang melekat pada pribadi kita yang dengan itu kelak insya Alllah kita akan bisa kembali kepadaNya dengan jalan yang telah diatur-Nya. Sekali lagi, kita butuh terus menerus mengkaji Fardhu ‘Ain oleh karena ini suatu kewajiban yang melekat pada pribadi kita, serta kita butuhkan dalam setiap masa dalam hidup kita.
“Semoga semakin banyak pengajian Fardhu ‘AIn dalam komunitas apapun di Banda Aceh, dan ini bisa diikuti oleh komunitas-komunitas lainnya di Banda Aceh dan juga dimana saja,” harap Teuku Zulkhairi, yang juga aktif dalam berbagai kegiatan pengajian di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Beberapa kelompok pengajian ibu-ibu dan kelompok mahasiswa, menyatakan keinginan untuk mengikuti pengajian tersebut. Direncanakan, khusus untuk kaum ibu nantinya akan di adakan pengajian yang khusus membahas berbagai hal ibadah yang khusus menyangkut masalah perempuan. (DSD)

 

14224730_1306319012712120_3196179785553572390_n

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close